Unika Segera Gelar Job Fair
Rabu, 14 November 2018 | 15:20 WIB

image

Sebagai salah satu universitas ternama di Semarang dan Perguruan Tinggi Swasta ( PTS) pertama di Jawa tengah yang meraih Akreditasi Intitusi Perguruan Tinggi ( AIPT) dengan nilai A, Unika Soegijapranata Semarang sangat memperhatikan kualitas lulusannya agar dapat diterima di berbagai pekerjaan yang ada, baik di dalam maupun luar negeri.

Oleh sebab itu, untuk dapat membantu dan mempersiapkan para alumninya, Unika Soegijapranata mendirikan unit Soegijapranata Student Career Center (SSCC) pada tanggal 1 April 2002. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan SSCC untuk menambah kompetensi para mahasiswanya. Antara lain seminar-seminar yang diselenggarakan secara periodik bekerjasama dengan organisasi yang membutuhkan karyawan. Dalam seminar ini biasanya dikupas berbagai informasi seputar tip dan trick persiapan bekerja penyesuaian diri di tempat kerja, bagaimana mempersiapkan karir, pengenalan akan profil organisasi, dan sebagainya. Kegiatan lain yang juga dilakukan secara rutin 2 kali dalam setahun adalah Unika Job Fair yang diikuti banyak perusahaan. Unika Job Fair pada kali ini adalah penyelenggaraan yang ke-28, yang berarti sudah hampir 15 tahun Unika telah menyelenggarakan Job Fair dan menempatkan Unika sebagai pionir penyelenggara Job Fair di Semarang.

Menurut Kepala SSCC B Lenny Setyawati SS MIkom, dalam waktu dekat ini, Unika akan menyelenggarakan Unika fob Fair XXVII pada hari Kamis-Jumat tanggal 22-23 November 2018 bertempat di Auditorium gedung Albertus lt 3, Unika Soegijapranaa (09.00 -15.00 WIB). Job Fair ini terbuka bagi alumni Unika Soegijapranata dan masyarakat umum. Penyelenggaraan Unika Job Fair kali ini diikuti oleh 36 perusahaan, para job seekers (para pencari kerja) tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikutinya. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Unika Soegijapranata untuk turut serta membantu pemerintah dalam memberikan akses kemudahan bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

Beberapa perusahaan yang terlibat sebagai peserta UNIKA JOB FAIR XXVI adalah: 1. PT. MAS Sumbiri, 2. PT.lndomarco Prismatama 3. PT. Bentoel Prima 4. PT. Cengkeh Zanzibar,5. Boveri Indoneisa 6. PT. Propoan Raya ICC, 7.Duniatex Group, 8. PT. Cahaya Tirta Rasa (Tong Tji), 9. PT. Mandalatama Armada Motor, 10. PT. Visiinet Data Internasional 11. PT. Mesin OSSEL Nusantara 12. PT. Metrodata Electronics, Tbk, 13. PT. AIA Financial, Tbk 14. PT. Maybank Indonesia 15. PT. Ace Hardware Indonesia, Tbk 16. PR Sukun 17. PT. Computrade Technolory International 18. PT. Bank Central Asia, Tbk 19. PT. Asuransi Sinar Mas, 20. PT Nusantara Sakti Group 22. Rivan Financindo Berjangka, 22.PT. Pura Barutama (Pura Proup), 23. PT. Hartono Istana Teknologi (Polytron), 24.PT. Equityworld Futures, 25. PT. Kospin Jasa, 26.PT. Getsemany Sinergi Indonesia, 27.PT. Bukit Perak, 28.PT.Victory International Future, 29. PT. Valbury Asia Futures, 30. Victory Academy, 31. PT. Multifinace Sinar Mas, 32. Sekolah Bina Talenta, 33. Setiawan Spooring, 34. PT. Inter Pasifik Futures, 35. PT. Artaboga Cemerlang 36. PT. Wings Surya.

Mulai UJF 25 periode April 2017, Applikasi Job Fair dipakai dan dimanfaatkan oleh job seekers melihat informasi Iowongan perkerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan – perusahaan peserta Unika job fair. Dengan cara mengunduh aplikasi Unika fob Fair di Google Play Store, user name dan password akan diberikan pada saat Job seeker datang di acara Unika Job Fair secara gratis, sehingga dapat pencari pekerjaan terbantu untuk memilih lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat, dan kompetensi yang dibutuhkan perusahaan untuk selanjutnya memasukkan lamaran pekerjaan ke stand perusahaan yang dimaksud.

Bagi lulusan/alumni Unika Soegijapranata lamaran pekerjaan dapat dilakukan baik secara online melalui program sintak unika job fair seperti yang telah dimulai sejak periode Unika Job Fair yg lalu pada periode XXIV (November 2016). Bagi Perusahaan peserta Unika fob Fair bisa mengetahui berapa banyak pelamar kerja yang mendaftar pada tiap posisi yang ditawarkan dan melihat softcopy lampiran aktifitas kegiatan non akademik pelamar dari lulusan Unika Soegijapranata yang telah mendapatkan validasi dari Dosen Wali sebagai Pendaming Akademik, ijasah lulusan Unika Soegijapranata dapat diverifikasi oleh perusahaan secara online dengan scan Qrcode pada ijasah.

http://www.kampussemarang.com

Kategori: