TIM BASKET PUTRI UNIKA JUARA I USM CUP
Senin, 12 November 2018 | 14:22 WIB

 

Tim Basket Putri Unika Soegijapranata Semarang memperlihatkan penghargaan atas prestasi Juara I USM CUP

 

Beberapa waktu lalu, tim basket putri Unika Soegijapranata yang diasuh oleh coach Rudy Kurniawan dan assistant coach Wahyu Titis berhasil menyandang gelar juara I USM CUP yang diselenggarakan mulai tanggal 29/10 – 4/11.

Piala Rektor III USM atau yang lebih dikenal dengan USM CUP diselenggarakan selama satu minggu dan mempertemukan tujuh tim basket putri tingkat universitas se-Kota Semarang  bertempat di GOR USM.

Ratnani yang merupakan salah satu pemain dari tim basket putri Unika menuturkan perjuangan timnya dalam meraih prestasi juara I kompetisi USM Cup. “Sebenarnya sudah dua tahun terakhir ini kita tim basket Unika tidak pernah mengikuti pertandingan apapun. Hingga akhirnya di bulan ini kita mengikuti USM CUP dengan lawan terberat kami saat final yaitu tim dari UDINUS. Awalnya kita ketinggalan skor jauh, namun sampai di 12 detik terakhir kita bisa mengalahkan dengan skor tipis 57-56,” tutur Nana sapaan dari Ratnani.

“Kalau dari tim basket Unika sendiri, kami berharap agar UKM dan manajemennya bisa lebih baik dan terstruktur lagi supaya dapat menarik mahasiswa Unika mengikuti basket. Ditambah lagi Unika sendiri sebetulnya banyak kesempatan terutama dari kami yang sudah mengikuti club basket di luar kampus,” imbuhnya.

Tim basket putri Unika tidak berhenti di ajang USM CUP ini saja, kini mereka sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang Porsimaptar yang akan berlangsung di bulan November ini. (lid)

Kategori: ,