Solusi Tepat Atasi Problem Keuangan Mahasiswa
Rabu, 14 November 2018 | 11:14 WIB

Mengelola keuangan bagi mahasiswa seringkali masih dirasa cukup sulit, apalagi ketika banyak keinginan berbenturan dengan kebutuhan yang harus segera dipenuhi. Untuk itu, menjadi cerdas dalam mengelola keuangan untuk perencanaan masa depan menjadi hal yang sangat penting bagi mahasiswa.

Untuk membantu mengatasi permasalahan yang kerap dihadapi mahasiswa tersebut, Unika Soegijapranata bekerja sama dengan Maybank memberikan sebuah solusi yang dapat membantu mahasiswa dalam membuat perencanaan dan pengelolaan keuangan melalui program tabungan ‘MyPlan Unika’.

“Program tabungan MyPlan Unika ini memang dikhususkan bagi mahasiswa Unika untuk membantu pengelolaan keuangan dan perencanaan di masa depan. Melalui MyPlan, mahasiswa bisa menabung untuk jangka waktu tertentu dengan besarnya setoran bulanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa. Jangka waktu dari tabungan MyPlan pun beragam mulai dari 3 bulan, 6 bulan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Nantinya tabungan akan dapat diambil setelah tanggal jatuh tempo yang ditentukan, sehingga mahasiswa tak perlu khawatir bila sudah waktunya membayar biaya kuliah karena dana yang dibutuhkan akan selalu tersedia dengan perencanaan ini,” ungkap Henny Susanto, Business Manager Maybank kantor cabang Unika.

MyPlan Unika sangat bermanfaat bagi mahasiswa Unika dalam membantu pengelolaan keuangan untuk perencanaan pembayaran biaya kuliah seperti pembayaran SKS maupun pembayaran saat awal semester baru tiba.

Setiap mahasiswa dapat membuka beberapa akun tabungan yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Cara membuka tabungan MyPlan pun mudah, mahasiswa Unika dapat menggunakan akun Maybank yang sudah dimiliki dengan datang langsung ke kantor Maybank cabang Unika (Gedung Yustinus lantai 1) dan dapat langsung membuka tabungan MyPlan dengan mengisi form dan menyetorkan setoran bulanan. MyPlan sendiri bebas dari biaya administrasi bulanan.

Menurut Henny Susanto, yang khusus di dalam My Plan Unika, mahasiswa atau orang tua mahasiswa akan diminta mengisi formulir kuasa debet yang akan memberi kuasa kepada Maybank untuk memasukkan dana yang telah ditabung ke rekening Virtual Account mahasiswa di Maybank dengan tujuan pembayaran uang kuliah. Dengan begitu, pembayaran uang kuliah bisa tepat waktu sesuai dengan jadwal keuangan universitas.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor Maybank cabang Unika (Gedung Yustinus lantai 1) atau dengan mengunjungi website www.maybank.co.id/myplan. Mari merencanakan masa depan dimulai dengan cerdas mengelola keuangan. (B.Agth)

 

Kategori: ,