Sasar Generasi Milenial, Suara Merdeka-Unika Luncurkan Kanal Line SM Today
Selasa, 13 November 2018 | 9:02 WIB

image

Suara Merdeka bekerja sama dengan Unika Soegijapranata meluncurkan kanal Line SM Today, di Rektorat Unika Soegijapranata, Senin (12/11).

Dalam peluncuran tersebut dihadiri oleh Rektor Unika Soegijapranata Ridwan Sanjaya dan CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW didampingi Gunawan Permadi Pimred Suara Merdeka, Setiawan Hendra Kelana Pimred Suaramerdeka.com, Muhammad Aulia Pimred Koran Wawasan, Neni Kardiana GM Sales Communication and Event Suara Merdeka Network dan Manager Marcomm Akbar Hendra.

Kanal Line SM Today dengan akun @suaramerdeka berisi berbagai fitur mulai dari berita, e-paper, video, chatting hingga pasang iklan kecik. Line SM Today akan mengirimkan berita dari jam 08.00 WIB sampai 16.00 WIB dengan interval waktu satu jam.

Kukrit SW mengatakan, Suara Merdeka sebagai perusahaan layanan media yang terintegrasi sudah seharusnya memanfaatkan layanan digital terutama untuk generasi milenial yang haus akan teknologi informasi digital. "Apalagi Line ini banyak digunakan anak muda, jadi kalau kita tidak lakukan akan bisa ketinggalan," katanya. 

Kukrit pun berterima kasih kepada Unika Soegijapranata atas kerja sama yang luar biasa untuk mengembangkan Suara Merdeka melalui Kanal Line SM Today. "Saya yakin peluncuran ini sebagai permulaan untuk sinergi lebih jauh lagi karena kedepan masih banyak hal yang bisa dilakukan, tidak hanya untuk Suara Merdeka dan Unika, tapi juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Rektor Unika Soegijapranata Ridwan Sanjaya menambahkan kerja sama ini dimaksudkan tidak jauh dari keinginan masyarakat agar perguruan tinggi tidak menjadi menara gading riset untuk diri sendiri, tapi juga terhubung dengan industri.

Menurutnya Line SM Today dikembangkan karena Line banyak digunakan anak muda dalam bersosial media maupun mendapatkan informasi. Disisi lain Line masih menjadi platform chatting yang paling mungkin dimodifikasi, dibanding Whatsapp yang masih tertutup dengan pihak ketiga.

Sebelum bekerja sama dengan Suara Merdeka untuk Kanal Line SM Today, Unika Soegijapranata juga sudah meluncurkan kanal Line bernama Vanika yang merupakan aplikasi asisten virtual yang bisa diakses siapapun lewat jaringan media sosial Line.

Vanika dibuat untuk membantu calon mahasiswa lebih mengenal Unika Soegijapranata. Tak hanya itu, Unika juga membantu beberapa sekolah dalam membuat aplikasi.

Ridwan berharap dengan kanal Line SM Today ini bisa membantu mengembangkan dan bermanfaat bagi Suara Merdeka karena Suara Merdeka adalah ikon Jawa Tengah yang tidak lekang oleh zaman dan bisa bertahan di masa disrupsi.

https://www.suaramerdeka.com

Kategori: