Presentasikan Revolusi Industri 4.0, Tiga Tenaga Kependidikan Unika Raih Prestasi Nasional Tiga Tahun Berturut-turut
Kamis, 1 November 2018 | 9:59 WIB

Dari Sebelah kiri : Alvonsius Ponco Hadi Heru Cahyono SKom MM (Juara I kategori administrasi akademik di tingkat Nasional tahun 2016), Rikarda Ratih Saptaastuti SSos (Juara I Indonesian Academic Librarian Award (IALA) tingkat Nasional 2017), dan Lenny Setyowati B, S.S., M.Ikom (Juara 2 administrasi akademik berprestasi tingkat nasional tahun 2018)

Prestasi yang berhasil diraih oleh tenaga kependidikan (tendik) Unika Soegijapranata selama tiga tahun berturut-turut dari tahun 2016 hingga 2018 dalam ajang kompetisi antar Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta tingkat Nasional, mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat oleh Kepala dan Sekretaris Pelaksana LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah.

Dalam pesan yang disampaikan kepada rektor Unika Soegijapranata, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons mengucapkan penghargaannya karena tendik Unika telah mewakili LLDIKTI Wilayah VI ke tingkat Nasional, dan berhasil meraih prestasi terbaiknya tiga tahun berturut-turut.

Sementara Rektor Unika Soegijapranata, Prof Dr Ridwan Sanjaya MS IEC mengungkapkan bahwa tiga tendik Unika Soegijapranata telah berhasil menunjukkan inovasi terbaiknya dalam pelaksanaan tugasnya.

Tiga tendik tersebut mempresentasikan implementasi Revolusi Industri 4.0 di Unika Soegijapranata, yaitu mulai dari akademik, perpustakaan, sampai pusat karir.

Tendik yang pertama adalah Alvonsius Ponco Hadi Heru Cahyono SKom MM yang berhasil meraih Juara 1 untuk kategori tenaga kependidikan administrasi akademik di tingkat Nasional tahun 2016. Alvon menorehkan prestasi gemilang melalui berbagai inovasi pelayanan akademik yang dirasakan manfaatnya oleh seluruh civitas akademika Unika, mulai inovasi dengan Dashboard sebagai bagian dari Unika Menyapa yang semakin memudahkan dalam KRS online, AEP online, nilai online, hingga melaksanakan pendaftaran wisuda online.

Yang kedua adalah Rikarda Ratih Saptaastuti SSos sebagai juara 1 dalam ajang pemilihan Indonesian Academic Librarian Award (IALA) 2017 tingkat Nasional yang diadakan oleh FPPTI (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia). Ratih mempresentasikan karya unggulan dengan tema : “Peran Pustakawan sebagai Mitra Belajar bagi Civitas Akademika di Era Digital.”

Sedangkan yang baru saja meraih prestasi sebagai Juara 2 administrasi akademik berprestasi tingkat nasional tahun 2018 oleh Kemenristekdikti adalah Lenny Setyowati B, S.S., M.Ikom yang mempresentasikan implementasi Revolusi Industri 4.0 di Unika, terutama di bagian pusat karir dan layanan untuk alumni.

Lenny merupakan wakil satu-satunya dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Tengah yang lolos sebagai juara dalam ajang tahunan Kementerian Ristek dan Dikti. (fas)

Kategori: ,