Memotivasi Mahasiswa Berani Terjun Bisnis Startup
Jumat, 16 November 2018 | 19:44 WIB

Para pembicara berfoto bersama dengan seluruh peserta usai dilaksanakannya seminar

Kembali Center for Student Entreprenuership (CSE) Unika Soegijapranata menggelar seminar kewirausahaan dengan tema “Let’s Start Your Startup”. Seminar yang diselenggarakan pada hari Kamis (15/11) ini menghadirkan narasumber utama Valentino Is Hapsoro Wrehadnolo menjabat sebagai Ketua Kewirausahaan HIPMI PT 2018.

Sedangkan narasumber lain yang turut memberikan materi adalah wirausahawan Unika yang tergabung dalam CSE yakni Yuliandro Bagas Samudra pemilik Kopi Uap dan Petrus Brian pemilik Brian Craft.

Kepala CSE Unika Soegijapranata Dr Chatarina Yekti P SE MSI dalam penuturannya menjelaskan tujuan diselenggarakannya seminar yang lebih memotivasi para mahasiswa untuk tidak takut memulai bisnis startup. ”Seminar kewirausahaan kali ini ditujukan untuk memotivasi mahasiswa, khususnya mahasiswa yang berada di lingkup Sistem Informasi untuk berani memulai bisnis dengan memanfaatkan kemampuan teknologinya,” jelasnya.

“Dan mahasiswa Sistem Informasi diharapkan dapat menyerap apa yang disampaikan oleh para narasumber sekaligus memberi gambaran tentang bagaimana dunia bisnis startup dan bagaimana cara memulainya,” lanjut Dr Yekti.

Acara seminar yang diselenggarakan di gedung Mikael ini, dibuka oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi Unika Soegijapranata Bernardinus Harnadi, Ph.D dan diikuti oleh sekitar 80 mahasiswa Sistem Informasi dan CSE. (fas)

Kategori: ,