LINE SMToday Rengkuh Generasi Milineal: Kolaborasi Suara Merdeka – Unika
Selasa, 13 November 2018 | 11:48 WIB

 

SM 13_11_2018 Kolaborasi Unika - Suara Merdeka

Suara Merdeka bersama Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata meluncurkan LINE SMToday, Senin (12/11). Berlokasi di Gedung Rektorat Unika Soegijapranata, Jalan Pawiyatan Luhur IV, Bendan Dhuwur, Semarang, kegiatan tersebut sekaligus diisi penandatanganan MoU antara Suara Merdekadan Unika.

”Kami sama sekali tidak mengira, ternyata langkah yang dilakukan Unika sungguh luar biasa. Bahkan, kami yang menjalani bisnis ini tidak memikirkan untuk meluncurkan SMToday di LINE,” ujar CEO Suara Merdeka Network (SMN) Kukrit Suryo Wicaksono.

Ditambahkan, SMN sebagai layanan media di Jawa Tengah yang terintegrasi telah memiliki akun resmi di LINE. Hal itu sangat mendukung gerak SMN yang bisa merangkum semua segmen. ”Terharu dan bangga karena selama 68 tahun perjalanan kami, baru kali ini ada lembaga di luar SMN yang membantu melakukan hal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Layanan Komunikasi
Sementara itu, Rektor Unika Soegijapranata Ridwan Sanjaya mengatakan, peluncuran LINE SMToday tidak jauh dari keinginan masyarakat.  Masyarakat ingin perguruan tinggi tidak hanya menjadi menara gading yang melakukan riset untuk diri sendiri, tetapi juga bisa terkoneksi dengan industri dan masyarakat.

”LINE merupakan layanan komunikasi yang paling banyak digunakan selain WhatsApp. LINE masih menjadi platform chatting yang paling mungkin dimodifikasi oleh pihak ketiga, berbeda dari WhatsApp yang masih sangat tertutup,” paparnya.

Akun resmi SMTodaydi LINE bisa ditambahkan dengan mengetikkan @suaramerdeka pada tombol pencarian. Bagi pengguna LINE yang sudah berteman dengan SMToday akan menerima updateberita setiap satu jam sekali pada pukul 08.00 hingga 16.00.

”Saat ini, ada beberapa opsi yang bisa digunakan pengguna yang sudah berteman dengan SMToday di LINE, mulai dari SM Cetak, SM TV, suaramerdeka.com, E-paper, hingga iklan kecik,” ungkapnya.

Bagi pengguna yang ingin memasang iklan kecik, imbuh dia, bisa langsung klik tombol ”Iklan Kecik” dan menuliskan teks iklan yang
ingin dipasang.

Setelah melakukan pembayaran, iklan otomatis tersebar ke seluruh pengguna LINE yang sudah berteman dengan SMToday melalui chat. ”Harapannya, semoga yang kami lakukan bisa membantu SMN berkembang sekaligus bisa memberi manfaat bagi masyarakat. SMN sebagai ikon Jateng tidak boleh lekang oleh zaman. Kami tidak rela jika ikon Jateng sebesar SMN harus lekang oleh zaman,” tuturnya.

►Suara Merdeka 13 November 2018 hal. 8

Kategori: