KPU SEMARANG GOES TO UNIKA
Jumat, 30 November 2018 | 17:31 WIB

Sambutan oleh Ketua KPU Semarang Henry Wahyono saat acara sosialisasi Pemilu di ruang Teater Kampus Unika, Kamis (29/11/2018)

 

KPU Kota Semarang mengadakan sosialisasi Pemilu 2019 dengan tema “Call for Vote” di kampus Unika Soegijapranata pada hari Kamis (29/11) dengan narasumber Dr. Teguh Yuwono.

Kegiatan sosialisasi ini dilatar belakangi adanya Pemilu di bulan April 2019 mendatang. Sosialisasi Pemilu ini merupakan kegiatan tahunan KPU Semarang, dengan berbagai macam sasaran masyarakat : sosialisasi untuk orang difabel, kelompok seni, mahasiswa, pemilih pemula, keluarga, masyarakat secara umum, juga di sosial media.

“Untuk tahun ini sosialisasi Pemilu di kampus kami memilih diselenggarakan di Unika Soegijapranata, yang mana ini merupakan tahun pertama dan satu-satunya kunjungan sosialisasi kampus di tahun ini.” ujar Novi Maria Ulfah selaku Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Kampanye dan SDM.

Dalam sambutan oleh Ketua KPU Semarang, Bapak Henry Wahyono mengatakan bahwa alasan dipilihnya Unika Soegijapranata sebagai tempat sosialisasi ini karena Unika merupakan salah satu Universitas yang dapat membawa diferensiasi dalam perkembangan anak muda di Kota Semarang juga karena mahasiswa Unika multi etnis.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Dr V Kristina Ananingsih ST MSc menjelaskan latar belakang diadakannya sosialisasi Pemilu di Kampus Unika. “Tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu terutama di kalangan mahasiswa. Ke depannya diharapankan para mahasiswa bisa menjadi agen perubahan di masyarakat dan negara serta  memiliki pemahaman dan pengertian dalam memutuskan sesuatu hal.”

Kategori: ,