Job Fair Unika XXVIII: Libatkan 36 Perusahaan
Kamis, 15 November 2018 | 9:15 WIB

image

Soegijapranata Student Career Center (SSCC) menggelar job fair atau bursa kerja ke-28 dengan melibatkan 36 perusahaan ternama di auditorium gedung Albertus lantai tiga, Unika Soegijapranata pada Kamis-Jumat (22-23/11) mendatang jam 09.00- 15.00.

Kali ini, bursa kerja membuka 1.800 lowongan, dari formasi D3 hingga S2. Kepala SSCC B Lenny Setyowati SS MIKom mengatakan, bursa kerja diselenggarakan rutin dua kali dalam setahun.

”Bursa kerja ini upaya Unika Soegijapranata membantu pemerintah dalam rangka mengurangi angka pengangguran. Seperti biasa, para pencari kerja tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikutinya,” jelas Lenny.

Bursa kerja terbuka bagi alumni Unika dan masyarakat umum. Kegiatan ini upaya Unika memberikan akses kemudahan bagi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Berdasarkan pengalaman, banyak tenaga kerja yang terserap melalui bursa kerja ini.

Menurut dia, perusahaan peserta bursa kerja bergerak dalam berbagai bidang, mulai otomotif, pertanian, jasa keuangan, perbankan, perkebunan, teknologi informasi, kebutuhan pokok, elektronik, dan makanan. Perusahaan ternama itu seperti PT Bentoel Prima, PT Cahaya Tirta Rasa (Teh Tong Tji), PT Maybank Indonesia, PT Ace Hardware Indonesia, PR Sukun, PT Computrade Technology International, Mesin Ossel Nusantara, PTMetrodata Elektronic Tbk, PT BCA, dan PT Pura Barutama (Pura Group).

Kemudian, PT Nusantara Sakti Group, PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), Victory Academy, PT Artaboga Cemerlang, PTWings Surya, serta PT Inter Pasifik Futures. Lenny menjelaskan, perusahaan-perusahaan peserta bursa kerja ini tergolong loyal, karena mereka beranggapan pelaksanaannya dan lulusan terserap baik.

”Menjelang bursa kerja, alumni Unika maupun masyarakat bisa mengunduh aplikasi job fair di Google Play Store untuk melihat informasi lowongan pekerjaan yang ditawarkan perusahaan,” katanya.

Dikatakan, aplikasi itu dapat membantu pencari kerja untuk memilih lowongan pekerjaan yang sesuai minat dan kompetensi yang dibutuhkan perusahaan. Selanjutnya, mereka bisa memasukkan surat lamaran ke stan perusahaan dimaksud. Di Unika, bursa kerja itu sudah terselenggara hampir 15 tahun.

Suara Merdeka 15 November 2018, hal 19

Kategori: