AJANG SPORTIVITAS DI EFCO 2018
Senin, 5 November 2018 | 14:04 WIB

                            Tim futsal putra FEB bertanding dengan tim futsal putra FHK

Economic Faculty Competition (EFCO) adalah salah satu event yang digelar oleh UKM Olahraga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata. Ajang ini memiliki tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Futsal (22/10 – 26/10), Basket (29/10 – 2/11) dan Badminton (29/10 dan 1/11).

Ajang olahraga ini diikuti oleh mahasiswa dari delapan fakultas di Unika Soegijapranata dan dilangsungkan di dua tempat yaitu lapangan Albertus untuk cabang futsal dan sporthall untuk cabang badminton dan basket.

Jika dilihat dari sisi animo peserta lomba, tampaknya tahun (2018) ini  jumlah peserta mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Cabang futsal diikuti 15 tim dan basket terdiri dari 8 tim, dengan menggunakan sistem grup dipercaya mampu meningkatkan sportivitas antar fakultas.

Yurike selaku ketua EFCO 2018, dalam keterangannya mengungkapkan tujuan diselenggarakannya EFCO. “Tujuan dari EFCO sendiri yaitu untuk lebih mengakrabkan mahasiswa antar fakultas dengan bertanding secara sportif. Sedangkan bagi mahasiswa baru tentu saja bisa menjadi ajang untuk mengenal Unika lebih dekat,”tutur Yurike.

“Kalau dari panitia sendiri, kami berharap melalui ajang ini dapat menjadi media untuk menjalin koneksi antar angkatan di FEB dan khususnya untuk UKM Olah Raga bisa memiliki agenda lomba tingkat universitas,” imbuhnya.

                                    Tim basket putra FEB berhasil meraih juara 1

Peraih juara di EFCO 2018 ini didominasi oleh Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK). Cabang futsal tim laki-laki dan tim perempuan, cabang badminton serta cabang basket tim putri berhasil diraih oleh tim FHK. (lid)

Kategori: ,