700 Mahasiswa se Jateng Ikuti Kegiatan Pajak Bertutur
Senin, 12 November 2018 | 8:59 WIB

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggelar kegiatan Pajak Bertutur untuk para mahasiswa yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperkenalkan pentingnya membayar pajak

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Kanwil DJP Jawa Tengah I mulai dari Tegal sampai Blora dan juga Salatiga. Untuk di Kota Semarang, ada 9 lokasi yang dipilih mulai dari SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi, seperti salah satunya Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) Semarang dengan mengusung tema ‘Generasi Sadar Pajak Pahlawan Masa Kini’.

Kepala Kanwil DJP Jateng 1, Irawan menjelaskan, tujuan utama kegiatan pajak bertutur ini adalah mengedukasi tentang perpajakan. Generasi muda harus diperkenalkan tentang pajak, sehingga nantinya mereka menyadari kenapa membayar pajak itu merupakan hal penting.

“Saya berharap banyak yang minat untuk mengikuti kegiatan ini terutama mahasiswa. Karena sebentar lagi mereka akan memasuki dunia kerja, dan mungkin nanti ada yang menjadi pengusaha. Jadi paling tidak, mereka sudah mengetahui kalau seorang pengusaha harus membayar pajak,” jelas Irawan baru-baru ini.

Menurut Irawan, target khusus dari Pajak Bertutur ini adalah supaya semakin banyak yang mengetahui dan paham tentang pajak. Peserta yang hadir ternyata tidak hanya dari Semarang saja, tapi ada juga dari luar seperti Jakarta salah satunya. Peserta kurang lebih ada sekitar 700, terdiri dari mahasiswa area Semarang dan sekitarnya.

Wakil Rektor 1 Unika, Cecilia Titiek Murniati menuturkan kegiatan pajak bertutur ini sangat bagus dan relevan dengan Unika. Terutama terkait slogan yang digunakan yaitu Pahlawan Masa Kini relevan dengan moto Unika Talenta untuk negara dan kemanusiaan.

Selain menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur, Kanwil DJP Jawa Tengah I juga menyelenggarakan Edutax Competition Lomba Cerdas Cermat Perpajakan Tingkat Perguruan Tinggi yang diikuti oleh 12 Perguruan Tinggi di Jawa Tengah.

Keluar sebagai juara pertama dalam Edutax Competition adalah Universitas Negeri Semarang, disusul oleh Universitas Wahid Hasyim sebagai juara kedua, dan Universitas Panca Sakti Tegal sebagai juara ketiga.

https://www.beritaekspres.com, https://jatengpos.co.id

Kategori: