Unika Salurkan Beasiswa Bagi Mahasiswanya
Kamis, 4 Oktober 2018 | 14:55 WIB

Pada hari Rabu (3/10), bertempat di Ruang Rapat Gedung Mikael lantai 3, Unika Soegijapranata telah menyelenggarakan Penyerahan Surat Keputusan Penerimaan Beasiswa bagi 19 orang mahasiswa yang masih menempuh studi di Unika Soegijapranata.

Surat Keputusan Penerimaan Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Unika, Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS., IEC dengan didampingi oleh Wakil Rektor III Unika bidang Kemahasiswaan Dr. V. Kristina Ananingsih, ST., M.Sc, serta Kepala UPT Kemahasiswaan, Agustinus Eko Supriyanto, SE.

Rektor Unika Soegijapranata, Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS., IEC dalam kesempatan tersebut mengungkapkan arti penting dan harapan dengan penyerahan beasiswa tersebut.

“Beasiswa Unika dalam berbagai bentuk ini sebagai bagian dari realisasi motto Unika yaitu Talenta Pro Patria Et Humanitate yang berarti bakat untuk tanah air dan kemanusiaan. Mengapa bisa begitu? Karena mendapatkan kesempatan menimba ilmu di lngkungan pendidikan tinggi itu juga mendapatkan kesempatan mengembangkan bakat-bakat yang anda punyai dan itu satu jalur dengan program yang diusahakan Unika dalam 4 tahun kedepan yaitu Unika Connect , artinya Unika berusaha menghubungkan berbagai talenta yang dimiliki mahasiwa untuk bisa dikembangkan dan selanjutnya bisa dihubungkan dengan berbagai kesempatan baik dalam masyarakat sehingga nantinya para mahasiswa tidak sekedar kuliah untuk mendapatkan gelar saja tetapi juga mengembangkan diri,” ucap Prof. Ridwan dalam sambutannya.

Dalam pengembangan bakat atau talenta tersebut, Prof. Ridwan mengajak seluruh mahasiswa Unika penerima beasiswa untuk aktif dalam berbagai kegiatan yang ada di lingkungan Universitas.

“Makanya pada beberapa kesempatan Ibu Wakil Rektor III selalu menekankan untuk aktif dalam berbagai hal, semisal kalau penerima beasiswa olahraga ya diharapkan jangan hanya aktif di bidang olahraga tetapi juga kegiatan lain. Ketika di minta Ibu Wakil Rektor III untuk sering-sering ke UPT Kemahasiswaan itu salah satu sebagai bentuk bagaimana kita tahu aktivitas apa yang bisa kita lakukan atau kita punya ini bisa berharga untuk orang lain karena Wakil Rektor III merupakan Ring satu berbagai informasi masuk,” sambung Prof. Ridwan.

Dalam kesempatan itu pula Prof. Ridwan juga menyampaikan pesan kepada dua orang mahasiswi asal Mentawai. Prof. Ridwan berharap dua mahasiswi tersebut bisa berkontribusi bagi Mentawai setelah lulus karena Mentawai merupakan pulau yang agak terluar dari Indonesia sehingga kondisinya pun juga berbeda dengan pulau-pulau lain salah satunya kondisinya berbeda dengan Pulau Jawa.

“Sebetulnya tidak ada ikatan bahwa harus mengabdi di Mentawai tetapi mereka ini kan dikirim dari Mentawai maka diharapkan kalau bisa setelah lulus ya mereka bangunlah Mentawai. Jadi memang sebaiknya tidak melupakan Mentawai yang sudah mengirim. Bangunlah Mentawai lebih baik dari sekarang, jadi tidak ditinggalkan begitu saja” tandas Prof. Ridwan. (Holy)

Kategori: ,