Unika Launching Game Edukasi Kesehatan Gigi
Jumat, 26 Oktober 2018 | 14:51 WIB

image

Universitas Katolik Unika (Unika) Soegijapranata Semarang bekerjasama dengan Tumbuh Kembang Pratama Dental Care Semarang launching game edukasi kebersihan dan kesehatan gigi untuk anak anak di kampus setempat, Senin malam (22/10). Tampil pada launching tersebut Rektor Unika Prof Dr Ridwan Sanjaya SE SKom MSIC, Drg Teguh Prasetya Hery Purnomo SpKGA (Tumbuh Kembang Pratama Dental Care), Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Semarang Dr drg Diyah Fatmasari MDSc.

”Game edukasi kesehatan gigi untuk anak ini kolaborasi karya tugas akhir mahasiswa Prodi Game Technology Unika dengan drg Teguh yang juga pengagas game ini sekaligus investornya. Game edukasi ini berbasis android semua berbentuk animasi dengan tokoh utama hewan Kelinci dan karakter lain mirip dengan situasi rill terkait gigi misalnya bakteri gigi, karies,” papar Rektor Unika.

Sedang dokter Teguh menyatakan game dibuat sepenuhnya oleh mahasiswa Unika Soegijapranata, original, berbahasa Indonesia dan Inggris, bahkan rencananya akan ditambah bahasa Mandarin. Layaknya game, game edukasi ini ada beberapa level dan tokohnya memakai semua yang ada di gigi. Misalnya kuman, peri gigi, bakteri mutan, lactobasilus, visko, jamur, karang gigi, plag, sariawan, bau mulut, radang gusi, benjolan gusi, karies dan lain lain.

►Kedaulatan Rakyat 24 Oktober 2018 hal. 10

Kategori: