Unika akan Gelar Musik Jazz “Soegijazz”
Jumat, 19 Oktober 2018 | 10:04 WIB

image

Unika kembali akan menggelar konser “Soegijazz 2018” yakni musik jazz yang merupakan agenda tahunan dengan mendatangkan bintang tamu dari ibukota. Musik jazz “Soegijazz 2018” yang akan digelar pada 24 Oktober di kampus Unika gedung sporthall mendatang ini merupakan yang ke empat kalinya.

Rektor Unika, Prof Ridwan Sanjaya mengatakan, acara nanti akan mendatangkan bintang tamu utama yakni Syaharani and Queen Fireworks. Ia adalah salah satu musisi musik jazz juga asli dari Indonesia. “Artis pendukungnya ada Edwin Putro and friends, MLD Jazz Project Season 3, Jazz Ngisoringin GGS, UnikaBand dan Soegiband yang di dalamnya gabungan pemusik dari para dosen dan tenaga kependidikan,” jelasnya didampingi WR Unika Beny Setianto, kemarin.

Dikatakan, musik jazz nantinya pihak Unika seperti tahun sebelumnya juga mengundang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo serta para undangan. Pengunjung juga bebas masuk karena tidak dipungut biaya dari berbagai kalangan. ”Kalau untuk temanya yakni “Unity in Diversity” yang artinya persatuan dalam keragaman,” tambah Beny.

Beny menuturkan, sebelumnya Soegijazz di tahun sebelumnya juga pernah mengundang penyanyi Mus Mujiono, Indra Lesmana dan sejumlah bintang tamu ibukota. “Kegiatan ini pada intinya, ini hanya sebuah hiburan untuk masyarakat khususnya mahasiswa,” terangnya.

Ditambahkan, dalam kenyataanya memang banyak pertanyaan mengapa selalu musik jazz. Karena melihat awal pengalaman selalu pengunjung membludak dan kemudian dilanjutkan agenda tahunan ini hingga sekarang. “Bagi kami semua musik sama saja, namun karena Unika sudah komitmen awal sudah cocok dengan jenis musik jazz dan ini selera anak muda sekali,” pungkasnya.

Beny menuturkan, kegiatan tahunan musik jazz tersebut akan menjadi inspirasi banyak orang. Karena para komunitas dan penikmat musik jazz yang digelar Unika bisa memberikan warna tersendiri.

JTP 19_10_2018 Unika akan gelar music jazz soegijazz

http://jatengpos.co.id, Jateng Pos 19 oktober 2018 hal.6

Kategori: ,