Tim Teknik Sipil Unika Raih Prestasi Dalam Kompetisi Nasional
Selasa, 9 Oktober 2018 | 15:30 WIB

Tim mahasiswa Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika Soegijapranata, berhasil meraih prestasi dalam sebuah ajang Kompetisi Konstruksi Ramping (K2R) 3.0 yang diselenggarakan secara nasional oleh Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, Institute Teknologi Bandung (ITB), Bandung.

Tim mahasiswa Prodi Teknik Sipil tersebut berhasil meraih Juara Harapan II, bersaing dengan 15 peserta team dari perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya secara nasional, bertempat di  Aula Timur, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB, pada hari Sabtu (6/10).

Salah satu anggota tim Unika yang mengikuti kompetisi, Bastian dari angkatan 2015 menuturkan pengalamannya selama mengikuti kompetisi ini.

“Dalam kompetisi ini kita dapat mengetahui apa itu konstruksi ramping yang belum banyak disosialisasikan atau direalisasikan di Indonesia. Selain itu, kita juga menambah relasi dengan universitas-universitas dan para praktisi yang mengikuti lomba ini sehingga banyak pengalaman yang didapat,” ucapnya.

Anggota tim Unika yang lain, Bryant dari Fakultas Teknik menambahkan, “Kita juga dapat mengetahui tentang Sistem Perencanaan Akhir (SPA) atau Last Planner System yang meliputi kolaborasi Pull Planning, Makeready, Production Evaluation & Planning, dan Production Management”.

“Untuk kedepannya kita bisa lebih maksimal dalam mengikuti kompetisi dengan cara memperbaiki sistem kinerja dari pengalaman yang didapat sebelumnya,”imbuhnya. (D-A)

Kategori: ,