Syaharani Akan Tampil di Soegijazz
Kamis, 18 Oktober 2018 | 8:34 WIB

image

Penyanyi jazz Syaharani and Queen Fireworks akan memeriahkan perhelatan Soegijazz di kampus Unika Soegijapranata Semarang, Rabu (24/10) pukul 16.00 mendatang.

Seogijazz merupakan event tahunan yang rutin diadakan di Unika sejak 2014. Ketua Panitia Soegijazz, Christian Moniaga mengatakan, Seogijazz tahun ini tetap mendatangkan artis utama dan yang dipilih Syaharani. ’’Penggemar musik jazz pasti tidak asing dengan nama Syaharani, wanita penyanyi jazz itu akan jadi daya tarik,’’ kata Christian saat memberikan keterangan pers di gedung Mikael, Unika, Rabu (17/10).

Adapun, artis pendukung lainnya yaitu Edwin Putro and Friends, MLD Jazz Project Seasen 3, Jazz Ngisoringin GGS, Unika Band, serta Soegiband, band gabungan pemusik dari dosen dan tenaga kependidikan Unika.

Genre musik jazz dipilih karena nilai-nilainya dirasa sesuai dengan karakteristik universitasnya. Nilai-nilai itu tercermin dalam karakteristik kampus yang selalu memberikan kebebasan imajinasi bagi pendidikan mahasiswa, idealisme yang terarah dan semuanya saling tergabung dalam harmoni kehidupan kampus.

Kampanye Persatuan

Dalam even sebelumnya, Soegijazz juga menghadirkan penyanyi musik jazz kenamaan di negeri ini seperti Indra Lesmana dan Mus Mujiyono.

Rektor Unika Seogijapranata Prof Dr Ridwan Sanjaya menegaskan, Soegijazz kerap dipertanyakan kenapa berani mementaskan musik jazz. ’’Ini seperti mendobrak jalan, antimainstream.

Yang menjadi pertimbangan ialah, tiap kali acara itu penonton selalu penuh,’’ jelasnya.

Perhelatan jazz ini juga bentuk komitmen, bagaimana bisa terus dikembangkan. Sementara itu, Wakil Rektor IV Unika B Danang Setianto salah satu penggagas Soegijazz mengatakan, perguruan tinggi yang dipimpinnya mencoba konsisten untuk mengelar musik jazz.

Tema event tahun ini Unity in Diversity atau persatuan dalam keberagaman. ’’Tema ini sengaja dipilih panitia dengan semangat untuk mengkampanyekan persatuan didalam keberagaman,’’ katanya.

Akan ada juga stan makanan dan kuliner, games menarik, pameran kreativitas mahasiswa, serta pelatihan klinik musik jazz yang dibawakan komunitas Jazz Ngisoringin.

SM 18_10_2018 Syaharani akan tampil di soegijazz

https://www.suaramerdeka.com, Suara Merdeka 18 Oktober 2018 hal. 28

Kategori: ,