Serah Terima Jabatan Ormawa Unika Soegijapranata
Selasa, 16 Oktober 2018 | 8:50 WIB

Pemasangan selempang oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Dr V Kristina Ananingsih kepada para ketua UKM periode 2018/2019, pada Senin (15/10) di ruang Teater Unika

Acara serah terima jabatan Organisasi Kemahasiswaan  (Sertijab Ormawa) telah dilaksanakan pada hari Senin (15/10) di Ruang Teater Gedung Thomas Aquinas lantai 3. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pengurus organisasi kemahasiswaan yang terdiri dari BEM dan Senat Mahasiswa tingkat universitas dan fakultas, himpunan mahasiswa, serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) periode 2017/2018 dan 2018/2019.

Dalam sambutannya, Dr Victoria Kristina Ananingsih, Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, mengungkapkan terima kasih dan penghargaan kepada teman-teman mahasiswa pengurus ormawa periode 2017/2018 yang telah menunaikan tugas dengan baik.

“Terima kasih untuk pengurus ormawa periode 2017/2018 yang telah menjalankan dengan baik dalam satu tahun periode kepengurusan, saya melihat teman-teman pengurus periode 2017/2018 adalah mahasiswa-mahasiswa yang kritis, dan untuk teman-teman pengurus ormawa periode 2018/2019, selamat bergabung dan mari berjuang bersama memberikan yang terbaik untuk Unika Soegijapranata dan bagi masyarakat di sekitar kita”.

Dr Kristina berharap supaya pengurus baru ormawa periode 2018/2019 dapat mengembangkan talenta dan bakatnya dengan maksimal sesuai dengan visi, misi, dan tujuan ormawa masing-masing.

“Saya percaya bahwa kepemimpinan teman-teman di organisasi kemahasiswaan saat ini adalah bekal yang sangat berguna untuk karir kalian ke depannya,” ungkap Kristina.

Ia juga menambahkan bahwa bukan hanya tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus organisasi kemahasiswaan saja yang diemban, melainkan juga tugas dan tanggungjawab sebagai mahasiswa. Sehingga diharapkan masing-masing pribadi dapat berkembang bukan hanya di dalam kegiatan ormawa saja melainkan juga di dalam bidang akademik.

“Raihlah apa yang menjadi harapan terbaik kalian dan nyatakan yang kalian bisa, semaksimal mungkin. Perjuangkan apa yang menjadi harapan ormawa 2018/2019,” imbuhnya.

Dr V Kristina Ananingsih berfoto bersama seluruh ormawa Unika Soegijapranata setelah sertijab, pada Senin (15/10) di ruang Teater Unika

Acara serah terima jabatan pengurus Ormawa tahun 2018 ini dilaksanakan secara simbolis dengan pemasangan selempang oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan kepada para ketua UKM periode 2018/2019. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji pengurus organisasi mahasiswa dan dilanjutkan dengan penganugerahan Ormawa Award bagi organisasi kemahasiswaan berprestasi. (B.Agth)

Kategori: ,