Pesona Syaharani di Soegijazz 2018
Selasa, 30 Oktober 2018 | 8:26 WIB

image

PENAMPILAN Syaharani & Queenfireworks pada acara Soegijazz 2018 berhasil memukau penonton yang memadati Gedung Yohanes Paulus II Universitas Katholik (Unika) Semarang, Rabu (24/10) malam. Syaharani menghibur pecinta jazz Kota Lumpia ini dengan aksi panggungnya dan diselingi interaksi dengan penonton.

Aksi enerjik Syaharani memang mempesona penonton. Di tengah pertunjukan, penyanyi kelahiran Batu, 27 Juli 1971 itu memberikan kaos bertandatangan dirinya kepada penonton yang berhasil menebak salah satu judul lagu yang dimainkan.

Syaharani membuka penampilan dengan lagu ‘Sayang, Sayang, Sayang’, disusul ‘Kiranya’, ‘If It Ain’t Got That Swing’. Penyanyi berdarah Bone itu kemudian membawakan lagu lagi, dan ditutup dengan ‘Morning Coffee’.

Syaharani mengapresiasi acara yang diselenggarakan Unika ini. "Soegijazz ini salah satu acara yang ajeg dan warna festivalnya juga asyik. Acara seperti ini memperkenalkan  jazz pada generasi muda, karena sekarang ini jazz relatif kurang memiliki ruang di dunia permusikan Indonesia" ungkapnya.

Ketua acara Soegijazz, Christian Moniaga mengatakan, perhelatan kali ini berbeda dari edisi sebelumnya, dari segi tema, konsep acara, dan bintang tamu yang dihadirkan. "Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Soegijazz 2018 merujuk pada Bhinneka Tunggal Ika maka dari itu digunakan tajuk ‘Unity In Diversity," kata Christian yang juga dosen Fakultas Arsitektur dan DKV Unika.

Pada Soegijazz edisi ke 4 kali ini Syaharani dihadirkan sebagai bintang tamu utama. Selain itu ada Edwin Putro and Friends, MLD Jazz Project, Jazz Ngisor Ringin, GGS Music, dan Unika Band.

â–ºKedaulatan Rakyat 29 Oktober 2018 hal. 13

Kategori: