Nasmoco Gelar Avanzanation 2018, Bidik Kaum Milenial Lewat Digital Festival Week
Senin, 1 Oktober 2018 | 13:13 WIB

image

Nasmoco group sebagai dealer resmi Toyota di Jawa Tengah dan DIY gelar Digital Festival Week, event untuk kaum milenial dan kawula muda.

Dalam acara yang dikemas dengan bentuk talk show itu, Nasmoco menghadirkan empat orang youtuber, vlogger dan pegiat sosial media di Gedung Albertus, Kampus Unika Soegijapranata Semarang, Rabu (26/9/2018).

Mereka adalah Mas Wahid sebagai youtuber di bidang otomotif, Caesa Dhanisa yang aktif di travel vlogger, Cino Fajrin yang merupakan selebgram dan song writer, serta Honji Milagro yang aktif berbicara soal cinta di sosial media.

Para peserta yang didominasi mahasiswa itu nampak antusias menyimak tips dan trik dalam memanfaatkan sosial media, hingga membuka peluang untuk menghasilkan materi dan menjadi profesi.

Cino Fajrin, berbagi empat point yang harus dilakukan dalam berinovasi, yaitu menjadi diri sendiri, ‘beda’, konsisten dan jangan lupa untuk berdoa.

Hal senada juga diungkapkan oleh Caesa Dhanisa yang berbicara tentang karakter dalam bersosial media.

"Laiknya Groot yang memberikan kesan mendalam kepada penonton, dengan hal yang berulang kali ia ucapkan yaitu ‘I am Groot’. Jadi karakter sangat diperlukan," jelasnya.

Dirinya juga memberikan contoh kisahnya sendiri, berawal dari suka travelling sehingga konten youtubenya banyak yang berbicara soal perjalanan hingga sekarang menjadi travel vlogger.

Marketing Communication and Customer Relation Dept Head Nasmoco Group, Hari Setyawan berharap event ini dapat menginspirasi dan memberikan pengalaman lebih terkait dunia digital utamanya sosial media bagi generasi muda.

Apalagi hal ini juga sejalan dengan orang jaman sekarang yang ketika ditanya ingin menjadi apa, banyak dari jawabannya adalah ingin menjadi youtuber.

"Di era digital ini, Nasmoco ambil bagian untuk memfasilitasi anak muda bertemu dengan orang yang match di bidang dunia digital dan bahkan mereka bisa bertahan hidup ala anak digital,
full timer sebagai pelaku bisnis digital," jelasnya.

Event ini juga dijelaskannya sesuai dengan program unggulan CSR Nasmoco, yaitu link and match.

Talkshow Digital Festival Week ini merupakan bagian dari rangkaian event Avanzanation 2018, yang berlangsung mulai Agustus hingga November 2018.

Semarang menjadi kota terakhir selepas sebelumnya Avanzanation 2018 digelar di empat kota lain yaitu Tegal, Purwokerto, Solo dan Yogyakarta.

Selain talk show, berbagai kegiatan lain juga dilaksanakan mulai dari kontes digital modification, vlog competition, showroom event, dan charity rally hingga puncaknya Avanza Day dengan total hadiah 30 juta rupiah.

http://jateng.tribunnews.com

Kategori: