Kuatkan Karakter Mahasiswa dengan Musik Jazz
Kamis, 4 Oktober 2018 | 8:51 WIB

SM 4_10_2018 Kuatkan Karakter Mahasiswa Dengan Musik Jazz

Panitia konser musik jazz tahunan Universitas Katolik Soegijapranata, Soegijazz 2018, mengunjungi Komisaris Utama Suara Merdeka, Budi Santoso, di Menara Suara Merdeka, Jalan Pandanaran, Rabu (3/9).

”Kami berkunjung ke Pak Budi Santoso disamping terkait dengan Suara Merdeka, beliau juga pemusik jazz,” kata Ketua Panitia Unika Soegijazz 2018, Christian Moniaga.

Christian didampingi Wakil Ketua Panitia Donny Danardono, Sekretaris Alam Agitasari, dan Tim Sponsor Leni. Perbincangan berlangsung santai. Bahkan Budi Santoso sempat memperlihatkan gitar miliknya yang disimpan di ruangannya. Suasana semakin cair. ”Pak Budi banyak cerita. Kami sempat memainkan gitarnya tadi,” jelasnya.

Dia menjelaskan, Soegijazz merupakan konser musik jazz satusatunya di Semarang yang rutin digelar perguruan tinggi. Dalam acara ini, pakem jazz dipertahankan. ”Keaslian musik jazz yang kami perlihatkan,” paparnya.

Menurutnya, musik jazz sangat erat dengan perkembangan mental dan karakter mahasiswa. ”Jenis musiknya sangat banyak. Mahasiswa Unika juga begitu, berasal dari bermacam latar belakang. Setiap alat musik bermain sendiri dan dengan cara sendiri. Pemusik bisa improvisasi sesuai kemauan dan saling kontrol. Menghasilkan irama yang enak didengar,” terangnya.

Soegijazz 2018 digelar pada 24 Oktober mendatang di Sporthall Unika, mulai pukul 16.00. Adapun Bintang tamunya Syaharani and The Queen Fireworks, MLD Jazz Project 3, Komunitas Jazz Ngisoringin. ”Temanya ‘Unity in Diversity’. Semakin melengkapi tujuannya. Berbeda dan tetap satu,” tandasnya.

https://www.suaramerdeka.com, Suara Merdeka 4 Oktober 2018 hal. 19

Kategori: ,