Internship Fair 2018 Fakultas Ilmu Komputer
Senin, 29 Oktober 2018 | 11:33 WIB

Salah satu staf perusahaan sedang melakukan presentasi di hadapan mahasiswa, dalam acara Internship Fair 2018, pada Jumat (26/10/2018)

Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranta bekerja sama dengan lima perusahaan yaitu Indomaret Group, Visionet, STS, Esenval dan Icon+ (PLN), pada hari Jumat dan sabtu, 26-27 Oktober 2018, telah mengadakan acara Internship Fair 2018 yang diperuntukkan bagi para mahasiswa semester enam program studi sistem informasi dan teknik informatika Unika.

Acara yang dilangsungkan di Gedung Henricus Constant lantai 7 kampus Unika ini,  diselenggarakan untuk membantu para mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja di perusahaan.

Pada hari pertama, para mahasiswa disuguhkan presentasi dari kelima perusahaan yang kemudian dilanjutkan dengan masing-masing mahasiswa memilih dua perusahaan yang ingin dituju untuk magang. Di hari kedua, mahasiswa akan dites langsung oleh  perusahaan yang dituju dalam bentuk tes wawancara. Pengumuman mahasiswa yang diterima dari hasil tes akan diumumkan lebih lanjut oleh pihak perusahaan.

Penyelenggaraan acara ini mendapatkan respon yang cukup baik dari para mahasiswa yang ingin melakukan program magangnya, karena memang dapat membantu para mahasiswa untuk memilih perusahaan yang ingin mereka tuju. “Sebelumnya memang sudah ada program magang bagi para mahasiswa semester enam, namun untuk acara Internship Fair ini baru pertama kalinya diselenggarakan. Jadi diharapkan untuk para mahasiswa itu sendiri lebih terbantu untuk melakukan program magangnya,” tutur Edwin, ketua panitia acara.

Salah satu kesulitan yang dihadapi panitia untuk menyelenggarakan acara ini adalah mengundang perusahaan untuk menjadi penyedia lowongan magang dan mengatur jadwal acara yang harus disesuaikan dengan jadwal perusahaan yang diundang. Namun akhirnya acara ini tetap berhasil diselenggarakan dengan baik.

“Acara ini bagus dan kalo bisa diadakan setiap tahun karena mahasiswa butuh dibimbing supaya mengetahui perusahaan mana yang ingin dia tuju untuk magangnya,” usul Edwin. (YBH)

Kategori: ,