Humas Unika Adakan Pelatihan Jurnalistik
Senin, 15 Oktober 2018 | 12:28 WIB

Puthut menyampaikan materi pelatihan jurnalistik Kronik Humas Unika di ruang Hijau, gedung Mikael-Unika, pada Sabtu (13/10/2018)

 

Tim Kronik yang bertugas sebagai reporter kampus dalam meliput setiap kegiatan atau acara yang diselenggarakan oleh Unika ini, mendapat pelatihan dari Puthut Ami Luhur yang berprofesi sebagai  wartawan di salah satu media massa di kota Semarang.

Dalam pengantar awal acara, Humas Unika Soegijapranata Yuwono Agus menuturkan maksud diadakannya pelatihan ini. “Pelatihan ini bertujuan untuk membekali sekaligus memantapkan keterampilan jurnalistik para anggota Kronik agar semakin mahir dalam menulis berita yang baik dan benar sesuai kaidahnya.”

Sedangkan Puthut sebagai pemateri dalam pelatihan, memaparkan seluk beluk berita dan teknik penulisannya. “Teknik sangat penting, agar berita lebih mudah dipahami, dicerna dan dimengerti oleh pembaca, bukan hanya sekedar menulis tetapi bagaimana pembaca dapat mengerti apa yang ingin kita sampaikan melalui tulisan tersebut,”  terang Puthut dalam pelatihan di ruang Hijau, gedung Mikael-Unika.

Putut menyampaikan materi pelatihan jurnalistik Kronik Humas Unika di ruang Hijau, gedung Mikael-Unika, pada Sabtu (13/10/2018)Tim Kronik Humas Unika Soegijapranata, pada hari Sabtu (13/10) telah mengadakan pelatihan jurnalistik bagi anggotanya.

Foto bersama seluruh peserta pelatihan Jurnalistik Kronik-Humas Unika, di depan Sekretariat Rektorat Unika Soegijapranata, gedung Mikael lantai 3, pada Sabtu (13/10/2018)

 

Dalam pelatihan jurnalistik ini, para peserta tampak aktif  dalam menanggapi dan bertanya tentang materi yang kurang dipahami. Selain itu, dalam pelatihan ini juga dibahas karya liputan anggota Kronik sebagai evaluasi supaya liputan selanjutnya bisa lebih baik.

Pada sesi akhir pelatihan, seluruh peserta berfoto bersama sebagai penanda  kebersamaan dan dimulainya tugas Tim Kronik Humas Unika. (Lia)

Kategori: ,