HETEROGENEOUS di ECOFEST 2018
Rabu, 3 Oktober 2018 | 8:24 WIB

Jumat malam (28/9), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang sukses menggelar Ecofest 2018 yang bertempat di Sporthall Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

Ketua acara Ecofest 2018, Mutiara Ayu menjelaskan Ecofest 2018 dengan tema yang dipilih pada saat sesi wawancara.

“Acara ini merupakan program kerja tahunan BEM FEB dan diselenggarakan sudah yang ketiga kalinya. Tema tahun ini adalah “Heterogeneous” yang artinya kita berbeda-beda, jadi di satu tempat, kita menyediakan berbagai jenis musik, antara lain : angklung, band, DJ, dance dan penampilan dari band Kolektif. Jadi acaranya, ya acara konser musik gitu,” ucap Mutiara.

Lebih lanjut, Mutiara menambahkan sesuatu yang beda dari penyelenggaraan ecofest  2018 dengan tahun sebelumnya.

“Secara umum, Ecofest 2018 tidak memiliki perbedaan yang siginifkan. Perbedaanya hanya ada di konsep acara. Kalau dulu, konsep acaranya adalah musik tahun 90-an, kalau sekarang lebih ke modern music,”jelasnya.

Buka Presale Empat

Dalam Ecofest 2018 ini,BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata mengundang Guest Star,Weird Genius,Goodmorning Everyone,dan Maosko untuk memeriahkan acara ini.

Mutiara Ayu,menerangkan bahwa target penonton dari Ecofest 2018 ini adalah 1000 orang penonton,yang terdiri dari mahasiwa unika dan umum.

“ Target kita untuk Ecofest 2018 adalah 1.000 penonton,dan ini sudah terpenuhi. Kita buka tiga presale tiket,dan hampir semuanya habis dalam waktu dua sampai tiga minggu,bahkan ada yang habis dalam waktu dua hari. Saking antusiasnya yang ingin menonton, kita akhirnya buka presale empat, karena banyak yang ngechat  ke Official Account BEM FEB untuk membuka presale,akhirnya kita buka presale keempat,” tegas Mutiara.

Di akhir wawancara, Mutiara berharap dengan event ini kita terpanggil untuk mencintai dan menghargai musik Indonesia supaya karya musik Indonesia lebih berkembang. Selain itu kita juga bisa belajar untuk mencintai, dan saling menghormati sebagai sesama manusia.(yns)

Kategori: ,