Feel The Feels dan Jazziot Lolos Audisi Jelang Soegijazz 2018
Selasa, 2 Oktober 2018 | 9:47 WIB

SM 02_10_2018 Feel The Feels dan Jazziot Lolos Audisi

Dua band kampus Unika Soegijapranata, Feel The Feels dan Jazziot, lolos dalam audisi. Mereka siap tampil dalam acara Soegijazz pada 24 Oktober mendatang.

Dua band tersebut berhasil menyingkirkan enam pesaing dalam audisi tersebut. Soegijazz tahun ini merupakan yang keempat kalinya digelar, sejak Unika mengadakan musik jazz kampus pada 2015 lalu.

Ketua Panitia Unika Soegijazz 2018, Christian Moniaga mengatakan, audisi ini untuk mempersiapkan mahasiswa karena animo penonton jazz banyak sekali. ”Ada delapan grup band yang ikut audisi, tapi yang lolos, Feel The Feels dan Jazziot. Kami mencari band yang sungguh 100 persen natural alami jazz. Hasil penilaian juri, dua band itu layak main di Soegijazz 2018,” kata Christian.

Rutin Digelar

Minat mahasiswa terhadap jenis aliran ini cukup banyak, sehingga ajang tersebut rutin diadakan tiap tahun. Tim juri audisi ada tiga, yakni Peter Purnomo, Ryan Sanjaya, dan Donny Danardono. Kriteria pemenang dilihat dari penampilan, skill atau kemampuan pemain band, dan kreativitas.

Menurut Peter, band itu harus dapat menghibur penonton. Dari sisi kemampuan, peserta harus benar-benar menyuguhkan musik jazz. Band kampus ini harus kreatif, pihaknya mengapresiasi Unika Soegijazz karena musik jazz ini mengizinkan inovasi, melakukan hal-hal berbeda, dan penggunaan chord yang tidak seperti jenis musik lain, tapi bisa pecah ke mana-mana.

Dia mengatakan, hal yang menggembirakan bagi Unika Soegijazz adalah penonton yang selalu meningkat. ”Kami mengapresiasi Pak Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng, yang selalu datang setiap kali Unika Soegijazz digelar. Bahkan, pada 2017 para penonton penuh sesak, semoga animo pengunjung tahun ini juga semakin meningkat,” katanya.

►Suara Merdeka 2 Oktober 2018 hal. 28, https://www.suaramerdeka.com

Kategori: ,