Fakultas Teknik Elektro Unika Gelar Sarasehan Malam Keakraban
Senin, 8 Oktober 2018 | 15:43 WIB

image

Fakultas Teknik  Elektro Unika Soegijapranata berusaha menciptakan suasana perkuliahan yang tidak kaku dengan mencoba menjalin kerjasama diberbagai industri,dengan demikian potensi prestasi mahasiswa dapat dikembangkan secara maksimal.

Demikian disampaikan Ketua Program Studi Dr. Leonardus Heru Pratomo, ST,MT pada acara sarasehan dan keakraban  di depan 70 mahasiswa yang diselenggarakan selama 2 hari  5-6 Oktober 2018 bertempat di Wisma Familia. Jum,at (5/10).

Di jelaskan Heru,bahwa saat ini ada beberapa informasi tentang rencana pengembangan dan beberapa prestasi yang telah dicapai oleh Teknik Elektro. “Saat ini sudah ada beberapa rencana pengembangan dan strategi untuk mencapai keunggulan prasarana laboratorium yang telah dilengkapi.”jelasnya.

Dalam acara tersebut, ketua program studi di dampingi oleh beberapa dosen masing-masing Prof. Dr. Ir. Slamet Riyadi, MT, Dr. Ir. Fl. Budi Setiawan, ST.MT. IPM serta Arifin Wibisono, ST.

Suasana keakraban yang dibangun pada malam sarasehan tersebut membuka wawasan peserta sarasehan,demikian juga bagi mahasiswa angkatan 2018 yang saat ini masih menjalani semester pertama, sebagai penguatan dan meyakinkan diri untuk tidak berhenti studi di tengah jalan.

Mentara itu,dalam acara itu juga di hadiri oleh beberapa Alumni  diantaranya FX. Dian Fajar yang akrab dipanggil Waluyo saat ini sudah bekerja di PT. Mas Sumbiri Ia menyampaikan bahwa menikmati perkuliahan adalah menggali ilmu, dan harus keluar dari zona nyaman untuk mencapai nyaman yang sejati. Hal ini sebagai perimbangan atas uang yang dibayarkan setiap semester sebagai patokan gaji pertama ketika mulai diterima di perusahaan.

Pesan inovatif dan kreatif dalam lomba-lomba perlu juga dikembangkan sebagaimana yang pernah diraih oleh kakak kelas sebelumnya. Diantaranya lolos seleksi Program Kreativias Mahasiswa (PKM) yang telah diraih pada tahun 2018. Dimana tahun ini ada 3 dari 4 tim PKM yang lolos dari Unika adalah dari teknik elektro, apabila PKM diterima maka akan menerima pendanaan dari ristekdikti.

Selain itu beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh Program Studi Teknik Elekro  bahwa bagi mahasiswa yang makalahnya lolos pada seleksi di seminar internasional yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi di luar negeri maupun di dalam negeri maka mahasiswa yang bersangkutan dibebaskan dari ujian komprehensif untuk tujuh mata kuliah.

Selain itu bagi mahasiswa S1 selain tugas akhir juga diwajibkan membuat alat, yang juga diuji di laboratorium sesuai topik yang telah disetujui oleh dosen pembimbing.

Dika salah satu mahasiswa yang mewakili angkatan 2015, berterima kasih atas topik-topik yang ditawarkan oleh para dosen untuk dapat dikembangkan. Selain itu juga ada tawaran dari program robotik dari salah satu perusahaan di Jakarta, silahkan mahasiswa yang berminat dapat menghubungi progdi.

Krismon selaku ketua panitia dan ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Unika Soegijapranata, mentargetkan seluruh rangkaian acara yang telah disusun dapat dilaksanakan dengan baik.

http://mediatajam.com

Kategori: