Dian Fenata Awards 2018
Senin, 1 Oktober 2018 | 10:10 WIB

Salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata menggelar sebuah acara malam penghargaan Dian Fenata Awards 2018, pada Jumat (28/9) di Ruang Theater, Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata.

Dian Fenata Awards merupakan  sebuah acara dari UKM Dian Fenata,yang merupakan UKM bidang jurnalistik, yang sudah pernah diadakan di tahun 2015  dan diadakan lagi tahun ini.

Dian Fenata Award 2018 mengangkat tema “Golden Night Towards The Victory”. Tema ini diangkat karena pada tahun sebelumnya belum pernah mengangkat tema ini, dan ingin membuat suasana yang baru di acara ini ungkap Jovan Sutanto selaku Ketua Acara Dian Fenata Awards 2018.

Acara ini menampilkan Best Costume, Best Supporter, UKM Terbaik, HMPS Terbaik, Ketua UKM Terbaik, Ketua HMPS Terbaik, Dosen Favorite Akuntansi, Dosen Favorite Manajemen, Dosen Favorite Pajak, semua pemenang ditentukan oleh voting yang telah  dilakukan oleh UKM Dian Fenata, dan yang berhak untuk memberikan voting adalah seluruh warga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranta.

Jovan mengatakan bahwa Dian Fenata Awards 2018 ini diadakan sebagai wujud perhargaan dan apresiasi bagi kinerja seluruh UKM, HMPS dan Dosen FEB Unika Soegijapranata.

“Dian Fenata Awards ini diadakan untuk mengapresiasi semua kinerja dari UKM, HMPS dan Dosen FEB, harapannya dengan acara ini maka kedepannya semua organisasi di FEB  lebih terpacu lagi untuk melakukan kinerja yang lebih baik,” ujar Jovan Sutanto.

Mendapat Tanggapan Positif

Salah satu dosen dari Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Gita Claudia, S.E., M.Ak menanggapi positif acara ini.

“Bagus ada acara seperti ini. Dengan adanya acara ini maka akan banyak yang termotivasi, UKM akan termotivasi, HMPS akan termotivasi, Dosen juga pastinya akan termotivasi supaya memberikan yang lebih lagi untuk mahasiswa,” ujar Gita saat ditemui di acara tersebut.

Tidak hanya dosen, mahasiswa juga menyambut baik acara ini,seperti yang diungkapkan oleh Agatha.

“Acara ini menarik, kita bisa satu, ngumpul bareng sama semua UKM dan Ormawa FEB. Sebetulnya dengan adanya Dian Fenata Awards bisa memotivasi kita supaya terpacu untuk mendapat awards lagi tahun depan.”

Tantangan Tersendiri

Panitia Dian Fenata Awards 2018 mengungkapkan bahwa untuk menggelar acara ini memiliki tantangan tersendiri, salah satunya adalah sulitnya mengumpulkan seluruh UKM, Ormawa dan Dosen di FEB untuk mengikuti acara ini, karena acara ini sendiri dimulai pukul 16.00, sedangkan aktivitas perkuliahan baru selesai sekitar pukul 16.30, hal ini membuat acara terlambat dimulai, meski demikian acara ini tetap sukses digelar dengan meriah, banyak yang berharap untuk Dian Fenata Awards tahun depan dapat digelar lebih meriah lagi. Selamat untuk Dian Fenata (yns)

Kategori: ,