Dekan FBS Unika Jadi Pembicara di Universitas Brawijaya Malang
Kamis, 18 Oktober 2018 | 10:17 WIB

B Retang Wohangara SS MHum berfoto bersama dosen Universitas Brawijaya Malang, usia seminar pada Kamis (20/09/2018).

Kamis (20/9), Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata B Retang Wohangara SS MHum mendapatkan kesempatan untuk menjadi pembicara dalam diskusi terbuka dengan Kelompok Kajian Warga Karta Fakultas Ilmu Budaya jurusan Seni dan Antropologi Budaya  Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Dalam penjelasannya, Retang mengungkapkan perannya dalam kegiatan diskusi di Universitas Brawijaya, “Jadi, di sana saya berbicara mengenai sumber pendanaan penelitian pada bidang ilmu sosial khususnya antropologi serta folklore, seperti United Board dan Ford Foundation,” ucapnya. Tidak hanya itu, Retang juga membagikan pengalamannya dalam menulis proposal yang diajukan ke lembaga seperti United Board.

Retang pun berharap semoga kelak FBS Unika Soegijapranata dapat berkolaborasi dengan dosen Ilmu Budaya jurusan Seni dan Antropologi Budaya, Universitas Brawijaya dalam bentuk penelitian bersama di beberapa wilayah seperti Flores, Sumba, dan lain-lain.

“Saya percaya bahwa salah satu cara yang bisa menguatkan persatuan bangsa adalah melalui budaya. Jadi, melalui penelitian bersama nanti, saya berharap bisa mengenal kebudayaan dari daerah lain,” tandas Retang.

Kategori: ,