Avanzanation Bidik Kaum Milenial
Senin, 1 Oktober 2018 | 14:10 WIB

SM 29_09_2018 Avanzanation Bidik Kaum Milenial

Semarang menjadi kota kelima, setelah Tegal, Purwokerto, Solo, dan Yogyakarta yang menjadi lokasi Avanzanation 2018 Digital Fest Week. Acara yang diselenggarakan Nasmoco Group itu, dikemas dalam bentuk talkshow dan membidik kaum milenial.

Bertempat di Gedung Albertus Lantai 2 Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) Jalan Pawiyatan Luhur IV No 1, kegiatan tersebut diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Tiga narasumber dihadirkan, di antaranya youtuber dan reviewer otomotif Wahid, travel blogger sekaligus selebgram dan content creator Caesa Dhanisa, dan selebgram sekaligus MC dan penulis lagu Cino Fajrin.

Marketing Communication and Customer Relation Dept Head Nasmoco Group, Hari Setyawan mengatakan talkshow Digital Festival Week ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Avanzanation 2018 yang digelar mulai Agustus hingga November 2018. ”Melalui talkshow, kami berharap dapat berbagi pengalaman dan memberikan inspirasi tentang tren dunia digital saat ini. Khusunya terkait sosial media atau dunia maya seperti youtube, instagram, twitter, facebook dan lainnya,” jelas Hari.

Dia menambahkan, media digital tidak hanya sebagai saluran untuk eksistensi diri, tetapi juga bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan. Pasalnya hal tersebut bisa dijadikan lahan bisnis dan profesi yang cukup menjanjikan karena bisa mendulang rupiah bahkan dollar.

Tips dan Trik

Para peserta yang mayoritas anak muda itu pun, mendapatkan materi tentang tips dan trik mengelola media sosial agar menarik dan bisa dijadikan lahan bisnis. Lebih dari itu, para pembicara juga membeberkan tentang cara membuat konten sosial media sesuai passion sehingga bisa memberi dampak nyata secara ekonomi. Avanzanation 2018 merupakan kegiatan Nasmoco yang ditujukan kepada pengguna Avanza di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Berbagai acara digelar, mulai dari kontes digital modification, vlog competition, showroom event, charity rally hingga puncaknya Avanza Day dengan total hadiah 30 juta rupiah.

►Suara Merdeka 29 September 2018 hal.28,  https://www.suaramerdeka.com

Kategori: ,