Ada Syaharani di Soegijazz Unika
Senin, 22 Oktober 2018 | 14:56 WIB

image

UNIVERSITAS Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang kembali menggelar pertunjukan musik Soegijazz 2018 di kampus setempat, Rabu (24/10) lusa. Pada ajang musik jazz tahunan ini, Unika akan mendatangkan artis utama Syaharani and Queen Fireworks.

"Sejumlah artis pendukung ikut menyemarakkan Soegijazz kali ini di antaranya Edwin Putro Friends, MLD Jazz Project Season 3, Jazz Ngisorringin GGS, Unika Band (band mahasiswa Unika), dan Soegiband (band dosen dan karyawan Unika)," kata Rektor Unika Prof Dr Ridwan Sanjaya SKom SE MSIEC dalam jumpa pers, Rabu (17/10), didampingi WR IV B Danang Setianto SH LLM MIL dan Ketua Panitia Christian Moniaga ST MArs. Menurut Rektor, jazz menjadi genre pilihan karena pada aliran ini terdapat nilainilai sesuai dengan karakteristik kampus Unika Soegijapranata antara lain kebebasan, idealisme dan harmoni. "Nilai-nilai tersebut tercermin dalam karakteristik kampus yang selalu memberi kebebasan imajinasi pendidikan mahasiswa, idealisme terarah dan semuanya saling tergabung dalam harmoni kehidupan kampus yang indah, sama persis dengan lantunan music jazz," jelasnya.

WR IV Unika menyatakan, pergelaran Soegijazz yang kini memasuki tahun keempat semakin disenangi kawula muda masyarakat Semarang dan sekitarnya. Tema yang diusung kali ini ‘Unity in Diversity’ atau persatuan dalam keberagaman.

Ketua Panitia Christian Moniaga menambahkan, Soegijazz 2018 juga diramaikan dengan coaching clinic musik jazz, food and beverage kuliner nusantara, berbagai booth game dan booth kreativitas mahasiswa.

â–ºKaedaulatan Rakyat 22 Oktober 2018 hal. 13

Kategori: