Welcome Party Asrama Unika
Rabu, 12 September 2018 | 13:43 WIB

Memasuki tahun ajaran baru tepatnya tahun ajaran 2018-2019, Pengelola Asrama Mahasiswi Santa Teresa Avila Unika Soegijapranata kembali mengadakan acara “Welcome Party” pada Selasa (4/9).

Acara yang diselenggarakan di area pelataran parkir komplek asrama ini diikuti oleh 102 mahasiswi penghuni asrama yang terdiri 53 mahasiswi baru angkatan 2018 dan 49 mahasiswi lintas angkatan mulai dari angkatan 2015 hingga angkatan 2017. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut yakni Wakil Rektor III Unika bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. V. Kristina Ananingsih, ST., M.Sc., Pendamping Asrama, Dr. A. Rachmad Djati, W. MS serta para Suster dari Ordo Carmelite yang menjadi pengelola asrama.

Acara yang dimulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB dan dikemas dalam berbagai sesi acara ini menampilkan pula hiburan dari grup musik mahasiswa “Jas Hujan”.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. V. Kristina Ananingsih menuturkan tentang harapannya bagi para mahasiswa di asrama agar bisa tertuntun dalam mempersiapkan masa depannya dengan baik dan bisa lulus tepat waktu karena para pengelola asrama telah mempersiapkan berbagai program pembinaan untuk para mahasiswi.

“Contoh pengalaman saya dulu waktu saya kuliah S3 di luar negeri, saya bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu (4 tahun) dan saya lebih memilih tinggal di asrama karena di asrama itu saya menjadi lebih disiplin, sehingga saya bisa lulus tepat waktu padahal teman-teman saya waktu itu rata-rata lulusnya 6 tahun. Saya bisa lulus 4 tahun karena saya mendapat didikan disiplin di asrama,” ujar Kristina dalam sambutannya.

Sementara itu, Pendamping Asrama Mahasiswa Santa Teresa Avila Unika, Dr. A. Rachmad Djati, W. MS juga menyampaikan beberapa poin penting dari pelaksanaan acara “Welcome Party’.

“Acara ini kami tujukan untuk semua mahasiswi asrama baik itu mahasiswi yang angkatan lama maupun mahasiswi yang angkatan baru terutama secara khusus acara ini untuk menyambut mahasiswi yang baru. Kemudian melalui acara ini kami kembali mensosialisasikan dan menegaskan peraturan asrama agar kehidupan asrama itu bisa nyaman dan saling mendukung atau saling membantu. Melalui acara ini pula kami ingin mengakrabkan antar sesama mahasiswi penghuni asrama, maupun antara mahasiswi dengan para pendamping atau pengelola asrama,” tutur Rahmad Djati dalam sesi wawancara.

Sementara itu bagi salah satu mahasiswi penghuni asrama, Florentina Prita Kristiana mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut dan meninggalkan kesan positif.

“Secara pribadi saya sangat terkesan ya bisa berkumpul dengan semua penghuni dari berbagai angkatan agar selanjutnya diantara kita bisa terjalin komunikasi dan kebersamaannya. Saya sebagai mahasiswi baru kan belum kenal dengan para kakak kelas dan kegiatan ini sangat positif menurut saya,” ujar Prita mahasiswi Fakultas Psikologi Unika angkatan 2018.

Acara yang dihadiri 102 mahasiswi asrama tersebut, terlihat semarak dan menarik serta diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta, terlebih saat grup musik “Jas Hujan” bernyanyi, para peserta tampak mengabadikan momen tersebut menggunakan smartphone masing-masing. (Holy)

Kategori: ,