Unika Terima 9 Mahasiswa Asing
Senin, 10 September 2018 | 9:48 WIB

image

 

Unika Soegijapranata Semarang menerima 9 mahasiswa asing program darmasiswa yang akan studi tentang Indonesian Culinary dan Traditional Herbal Medicine (jamu) di kampus Unika selama 10 bulan, September 2018 sampai Mei 2019. Mereka berasal dari Spanyol, Meksiko, Tunisia, Tajikistan, Arab Saudi, Bangladesh, Slovakia dan Papua Nugini.

Wakil Rektor IV Unika B. Danang Setianto SH LLM MI dan Kepala UPT International Office Stefani Amanda Harmani STP MSc kepada pers di Semarang, kemarin menyatakan, mereka mulai menjalani orientasi tentang Unika Soegijapranata, sistem belajar, regulasi dan perkenalan dosen. Selain dibekali penguasaan bahasa Indonesia, mereka akan ke lapangan termasuk kunjungan ke kampung jajanan untuk praktik setiap minggunya serta kunjungan praktik ke jamu-jamu gendong.

Cristina Rodriguez Sosa dari Meksiko merasa senang datang ke Semarang karena orangnya ramah, banyak bangunan berbagai budaya, termasuk dibantu menyiapkan kebutuhan saat datang dan adaptasi.

“Kesamaan Meksiko dengan Indonesia antara lain sifat kekeluargaan masyarakatnya, banyaknya jenis jajanannya dan cuacanya hampir sama” jelas Cristina.

►Kedaulatan Rakyat Sabtu, 8 September 2018 hal. 14

Kategori: