Transfer Energi dari Teman
Jumat, 14 September 2018 | 15:08 WIB

Desi Siboro merupakan salah satu wisudawati terbaik periode ini dari Program Studi Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Desi memilih judul skripsi “Analisis Realisasi Pajak Parkir pada Tahun 2016 di Kabupaten Semarang” karena ia melihat jika pajak parkir merupakan realisasi yang paling rendah dibandingkan dengan pajak daerah lainnya. Hal ini diketahui Desi saat ia mengikuti praktik kerja lapangan di Badan Keuangan Daerah Kabupaten Semarang dan melihat Target dan Realisasi Pajak Daerah yang dikelola BKD di Kabupaten Semarang.

“Saya awalnya sempat memilih tema tentang pajak reklame. Namun, cukup sulit dalam pengumpulan data. Pada akhirnya saya memutuskan menulis skripsi terkait pajak parkir karena data yang saya butuhkan lengkap. Sedangkan kendala yang saya hadapi selama proses penulisan skripsi yaitu menentukan jadwal bimbingan di tengah kepadatan jadwal dosen pembimbing saya yang masih aktif mengajar,” ujar Desi.

Dalam menyelesaikan skripsinya, Desi merasa motivasi terbesarnya adalah keinginan untuk bekerja dan semangat untuk lulus dalam waktu yang singkat. Tak dapat dipungkiri, selama masa studi hingga penulisan skripsinya, Desi seringkali menghadapi situasi sulit maupun kendala. Tapi Desi selalu berusaha melibatkan Tuhan dalam segala hal sehingga ia dapat melewati kendala tersebut.

Setelah ia berhasil menyelesaikan studinya dan menjadi wisudawati terbaik dari Program Studi Perpajakan, Desi mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Unika Soegijapranata, kedua orangtuanya yaitu Bpk Tumpal Siboro dan Ibu Bumbunan Sagala, kakak, ito-ito serta teman-teman yang selalu mendukungnya.

“Tidak mudah untuk menyelesaikan tahap demi tahap selama belajar di Unika Soegijapranata karena itu saya harus mempunyai hati yang teguh, jujur, berani, dan bersikap optimis. Di saat-saat tertentu, saya merasa down tapi teman-teman sering memberi dukungan atau mentransfer energi yang membuat saya merasa lebih baik,” tutur Desi.

Sebagai manusia, kita memiliki kehendak bebas untuk menentukan setiap pilihan yang ada dalam hidup. Apapun itu, kita yang bertanggung jawab atas hidup dan pilihan kita sendiri. Maka, pesan Desi Siboro untuk kita semua yang masih menempuh pendidikan atau yang sedang mengerjakan skripsi, tetaplah fokus dan selesaikan apa yang telah kita mulai. Selamat berjuang! (SF)

Kategori: ,