Tidak Pernah Bosan Kuliah
Jumat, 14 September 2018 | 14:57 WIB

Menjalani kesibukan pekerjaan tidak menjadi penghalang bagi Wulantri Retnani Warastuti untuk menjadi wisudawan terbaik Program Studi Magister Manajemen dalam Wisuda periode II tahun 2018 di Unika Soegijapranata. Wanita yang akrab disapa Wulan ini menyelesaikan tesisnya yang berjudul “Analisis Pengaruh Variabel Penyesuaian Produk, Kualitas Produk, dan Desain Kemasan” dan berhasil lulus dengan predikat cum laude (dengan pujian).

Sehari-harinya Wulan berkecimpung di dunia business development pada bagian Regional Sales Manager. Untuk itulah ia tertarik membahas topik dalam tesisnya mengenai keunggulan bersaing produk karena berkaitan dengan dunia pekerjaannya. “Ketiga faktor yang saya teliti dalam tesis saya akan saya terapkan untuk membuka divisi baru di perusahaan tempat saya bekerja. Dan ketiga faktor tersebut saya yakin dapat meningkatkan angka penjualan dan mengembangkan divisi yang saya bangun dengan memaksimalkan margin,” terang Wulan.

“Tentu saja mengatur waktu menjadi hal yang sangat penting dalam menjalani studi sambil bekerja, terutama dalam menyelesaikan tesisnya,” ucap Wulan.

Sebagai seorang wanita karir yang lahir di Jakarta, 18 April 1980 ini, Wulan memiliki jadwal travelling untuk business trip pekerjaannya yang lumayan tinggi. “Saya punya dua anak yang selalu booking waktu mamanya juga saat weekend,” ungkap Wulan ketika bercerita saat diwawancarai.

Mengatasi hal itu, Wulan selalu meluangkan waktu minimal dua jam setiap harinya untuk membuat tesis dan harus konsisten. Di sela-sela waktu business trip-nya pun ia selalu membawa flash disk yang ia buka di waktu senggangnya. Pada hari Sabtu dan Minggu pun, ia selalu meluangkan waktu untuk mencari dan membaca artikel minimal 2 jam.

“Semua pastinya berkat support dan dukungan suami dan orangtua saya, terutama untuk meng-handle anak-anak saya saat saya sedang menyusun tesis. Saya bersyukur, suami dan orangtua saya sangat men-support saya. Apalagi kalau saya lagi lupa waktu, mengerjakan tesis sampai jam 2 pagi. Keluarga saya yang selalu mengingatkan untuk jaga kesehatan,” ungkap Wulan mengkisahkan perjuangannya menyusun tesis.

Selama studi S2 di Unika Soegijapranata, Wulan menceritakan masa kuliahnya yang sangat berkesan baginya. “Selama kuliah di Unika, saya mempunyai teman-teman yang kompak, saling membantu, seru, dan heboh-heboh. Jadi saya tidak pernah merasa bosan ataupun malas untuk berangkat kuliah. So excited. Kita pasti punya bahan bercandaan yang seru dan suasana kelas jadi hidup. Banyak pengalaman yang menyenangkan selama kuliah di Unika, jadi rasanya seperti energinya selalu ada walaupun capek dan lelah kuliah sampai sore. Sampai sekarang pun kami masih kontak satu sama lain,” tandasnya. (B.Agth)

Kategori: ,