NOTHING IS IMPOSIBLE
Senin, 10 September 2018 | 15:37 WIB

Unika Soegijapranata sebagai rumah belajar, juga membekali para mahasiswa tidak hanya pada sisi kreativitas dan kemandirian, tetapi para mahasiswa juga dibekali kepercayaan diri. Tiga hal tersebut sangat penting untuk dikuasai oleh para mahasiswa mengingat saat ini kita telah memasuki era disrupsi inovasi dan revolusi industri 4.0, sehingga para mahasiswa harus menyiapkan diri terutama apabila harus bersaing dengan yang berbilang bangsa.

Salah satu mahasiswi dari Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata, sebut saja Desi Iriani atau sering disapa Desi misalnya, dalam kesibukan perkuliahan maupun aktifitas kampus lainnya yang dia jalani semasa kuliah, masih berkesempatan berbagi waktunya dengan terlibat dalam jurnalis kampus atau Kronik.

Desi merupakan salah satu wisudawati pada acara wisuda periode II Unika pada bulan September tahun ini. Dia juga merupakan alumnus SMA Negeri 1 Karangtengah Demak dan merupakan anak kedua dari pasangan Bapak Sutarno dan Ibu Tasmilah. Desi lahir di Demak, tanggal 12 Desember 1996.

Desi yang memiliki hobi menulis dan traveling ini, menjelaskan motivasinya memilih Prodi Ilmu Komunikasi dalam studinya di Unika,”Saya dari dulu ingin menjadi reporter, apalagi lulusan Ilmu Komunikasi sangat dibutuhkan di kehidupan masyarakat. Aplikasinya yang sangat dekat dengan keseharian, membuat saya dapat mempelajari ilmu komunikasi dengan sangat menyenangkan. Komunikasi disampaikan melalui perantara media, dan itu membuat saya menjadi lebih kreatif dan mandiri, terlebih saat mengerjakan tugas maupun skripsi saya.”

Dara yang memiliki motto hidup “Nothing is Imposible” ini juga menuturkan kesannya selama studi di Prodi Ilmu Komunikasi.

“Saya dari jurusan jurnalistik banyak pengalaman di  lapangan seperti liputan di luar kampus dan itu membuat pribadi saya lebih mandiri dan keluar dari zona nyaman, ini semua berkat dosen komunikasi khususnya jurusan jurnalistik,” ungkapnya menutup wawancaranya. (Fas)

Kategori: ,