Malam Budaya Unika Hadirkan Adera
Rabu, 5 September 2018 | 8:07 WIB

image

Penyanyi bergenre jazz dan pop, Adera tampil dalam cara Soegijapranata Culture and Arts atau Soerats di Plaza Albertus, kampus Unika, baru-baru ini.

Soerats merupakan event tahunan dalam rangka menyambut mahasiswa baru Unika Soegijapranata. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata, Dr V Kristina Ananingsih ST MSc mengungkapkan, penyelenggaraan Soerats ini menjadi ajang penyambutan mahasiswa baru oleh kakak kelasnya. ”Mahasiswa baru Unika ini berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Soerats ini diselenggarakan karena mahasiswa baru punya latar belakang keberagaman yang nantinya ingin disatukan supaya tidak jadi penghalang saat belajar nantinya,” kata Kristina.

Selain itu, mahasiswa baru ini memiliki religi atau kepercayaan berbeda, dari situlah awal mahasiswa bisa merasakan kebersamaan atau kekeluargaan yang akhirnya bisa menyemangati kalau sudah kuliah.

Pentas Seni

Kristina menegaskan, Soerats ini diorganisasi oleh kakak kelas mereka, sedangkan malam budaya ini wujud ekspresi para mahasiswa yang menemukan Unika sebagai rumah dan mendapatkan teman yang sebenarnya. Penyambutan mahasiswa baru ini dikemas dalam malam budaya, sedangkan cara penyampaiannya dengan pentas seni sesuai bakat masing-masing.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), seperti Kembang Taru, Orchestra, Gratia, dan drama Lautan Merah dilibatkan dalam acara ini. Adera seusai pentas mengapresiasi mahasiswa baru Unika yang semangat dalam kebersamaan pada malam budaya. ”Setiap orang punya hak buat menampilkan talenta, di (Soerats) sinilah tempat untuk mengembangkan talenta,” jelasnya.

Dia meminta kepada mahasiswa yang memiliki bakat untuk memunculkannya ke permukaan. Tidak perlu takut memperdengarkan sesuatu atas bakat dan talenta yang sebenarnya dipunyainya.

Suara Merdeka 5 September 2018 hal. 20  , https://www.suaramerdeka.com

Kategori: ,