JALIN PERSAHABATAN DI “ASAL MUTER 2018”
Jumat, 28 September 2018 | 10:54 WIB

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata, divisi Humas Eksternal telah berhasil mengadakan kegiatan tahunan yaitu ASAL MUTER 2018. ASAL MUTER sendiri singkatan dari Ajang Futsal Ilmu Komputer, yang mempertandingkan tim futsal Fakultas Ilmu Komputer  antar universitas di kota Semarang.

Tahun 2018 ini ASAL MUTER mempertemukan enam tim dari UNNES, UPGRIS, UNISBANK, UNISSULA, UDINUS dan UNIKA selaku tuan rumah. Fokus pertandingan futsal ini untuk mahasiswa tim futsal putra khusus fakultas yang berhubungan dengan ilmu komputer. Adapun pelaksanaan pertandingannya berlangsung dari Selasa – Kamis (25/9 – 27/9) bertempat di Lapangan Albertus kampus Unika.

Marsheyla selaku ketua panitia menuturkan tujuan diadakannya pertandingan futsal antar Fakultas Ilmu Komputer  antar universitas di kota Semarang.

“Dari kegiatan pertandingan ini kita berharap dapat melatih jiwa sportif dalam diri generasi muda dan dapat saling bersosialisasi untuk menjalin persahabatan antar mahasiswa ilmu komputer antar universitas dikota Semarang,” ucap Marsheyla.

Enam tim futsal saling berusaha keras untuk mendapat gelar juara di tahun ini. Melalui sistem grup sehingga nantinya akan terjadi penyisihan grup, kemudian saling bertemu juara antar grup masuk semifinal dan akhirnya bertemu di partai final.

Pada partai final dipertemukan dua tim dari UDINUS melawan UNISBANK, dengan atmosfer yang sangat meriah dan skor yang saling berkejaran. Hingga akhirnya UNISBANK berhasil meraih  juara  pertama  di ASAL MUTER 2018 sekaligus mengokohkan gelar juara untuk kedua kalinya, karena sebelumnya pada tahun 2017 gelar juara pertama juga disandang oleh UNISBANK. Sementara UDINUS harus puas pada posisi juara kedua, dan kedua tim pemenang mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan.

Penampilan dari tim dance akhirnya menutup acara ASAL MUTER 2018 ini. “Harapannya semoga ASAL MUTER terus tetap ada, terus sukses. Nama Ilmu Komputer semakin dikenal dan kami dari mahasiswanya sendiri turut aktif dalam berkegiatan,” tutup Marsheyla dengan semangat untuk Asal Muter. (lid)

Kategori: ,