Jalin Persahabatan Antar Mahasiswa Melalui EBL 2018 Unika
Kamis, 6 September 2018 | 11:06 WIB

Sebuah acara kompetisi basket antar perguruan tinggi se-Jawa Tengah dan DIY telah diselenggarakan oleh UKM Olah Raga Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata selama satu minggu dimulai tanggal 2 – 8 September 2018, bertempat di gedung sporthall Unika.

Acara yang diberi nama Economy Basketball League (EBL) ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi, antara lain : Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan Akademi Kepolisian (Akpol).

Dalam opening ceremony EBL 2018 ini, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata Dr. Octavianus Digdo Hartomo menuturkan tujuan diadakannya EBL 2018.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menjalin persahabatan antar sesama mahasiswa, meningkatkan kekompakan dan sportivitas antar sesama mahasiswa Unika Soegijapranata dan mahasiswa di luar Unika. Selamat berkompetisi dan meraih prestasi yang terbaik dalam ajang EBL 2018.”

Sedang Samuel Prasetyo selaku penanggung jawab kegiatan EBL mengungkapkan bahwa ada beberapa perubahan dalam pelaksanaan kompetisi tahun ini dibanding tahun sebelumnya.

“EBL Unika Soegijapranata tahun ini merupakan EBL yang kedua kalinya diadakan, tentu dalam pelaksanaan kegiatannya ada beberapa perbedaan dibanding tahun sebelumnya. Perbedaan itu antara lain mengenai jumlah peserta yang lebih banyak dan scope wilayah peserta kompetisi yang lebih luas, dari yang sebelumnya lingkup Jawa Tengah (Jateng) menjadi  Jateng – DIY,” jelasnya. (fas)

Kategori: ,