Ilmu Yang Tidak Pernah Habis
Jumat, 14 September 2018 | 15:18 WIB

Phoa, Adelina Chynthia Santoso atau kerap dipanggil Adelin merupakan mahasiswi dari angkatan 2014 yang berhasil meraih predikat lulusan terbaik dari Prodi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian dalam wisuda periode II tahun 2018, Unika Soegijapranata.

Skripsi Adelin yang berjudul “Physicochemical and Microbiological Characteristics of Cherry Tomato (Solanum lycopersium L. var cerasiforme) Treated with Various Washing Solution” merupakan salah satu project dosen Fakultas Teknologi Pertanian, selain itu ia sendiri juga tertarik dengan tema Keamanan Pangan.

Selain membawanya mendapatkan predikat lulusan terbaik di wisuda periode ini, judul skripsi ini pun ia masukkan ke salah satu kompetisi yang diadakan oleh BEM FTP Unika yaitu FOSTER 2018.

Adelin juga menceritakan alasannya memilih Unika Soegijapranata sebagai universitas pilihannya, “ Unika Soegijapranata merupakan universitas yang memiliki program Teknologi Pangan yang paling bagus di Semarang, dibuktikan juga dengan akreditasi A yang telah dipertahankan bertahun-tahun serta fasilitas dan peralatan laboratoriumnya yang cukup lengkap dan menunjang adanya penelitian,” tuturnya.

Hal lain menurut Adelin, Teknologi Pangan merupakan ilmu yang tidak akan ada habisnya, karena makanan merupakan salah satu dari tiga kebutuhan primer manusia, selain itu Adelin merupakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan yang mengambil jurusan Teknologi Pangan sehingga ia ingin lebih memperdalam lagi ilmu yang telah didapatkannya.

Motto hidup yang dpilihnya adalah “With God all things are possible” yang bermakna  jika kita berusaha dan terus percaya pada Tuhan akan yang terbaik, Tuhan pun akan memberi kita hal yang sepadan dengan apa yang telah kita kerjakan. (Ian)

Kategori: ,