GEBYAR ARTERI SAMBUT MABA FT UNIKA
Senin, 24 September 2018 | 15:53 WIB

Apa yang terlintas di benak kita saat mendengar kata “anak teknik”? Begadang sambil mengerjakan tugas menumpuk yang dianggap normal? Sibuk mengerjakan praktikum yang tak kunjung berakhir? Atau terlalu sibuk untuk mengurus kepanitiaan? Banyak orang berpikir bahwa anak teknik itu tidak mahir dalam urusan seni dan menganggap seni bukanlah bidang mereka.

Hal ini tidak berlaku untuk BEM Fakultas Teknik (FT) Universitas Katolik Soegijapranata, karena di tengah kesibukan mereka pun tetap mampu aktif di bidang kepanitiaan.

Pada hari Sabtu (22/9), bertempat di Lapangan Albertus telah diselenggarakan acara ARTERI yaitu acara penyambutan Mahasiswa Baru (MaBa) sekaligus promosi Fakultas Teknik. Sebuah acara yang rutin dilakukan setiap tahun ini selalu menyajikan hal hal yang unik. Mulai dari tahun ini yang mengundang berbagai Guest Star yang terkenal untuk kawula muda, berbagai stand yang terdiri dari kelompok dari Prodi Teknik Sipil maupun Prodi Teknik Elektro yang bersama-sama membuat prototipe, dan berbagai stand sponsor yang menghiasi venue acara.

“Tema yang kita ambil tahun ini adalah OUR DREAM, dan tahun ini acara nya pun lebih besar dan promosi di luar Unika pun lebih luas. Acara ini diharapkan mampu mendukung Fakultas Teknik menjadi wadah seni yang lebih terapresiasi” ujar Predestian Enas, ketua Arteri.

Kemeriahan acara dibuka oleh Yellow Purple yang membawakan lagu-lagu nostalgia versi anak 90-an yang membuat semua ikut bernyanyi lalu disambung oleh berbagai penampilan UKM yang menambah keseruan acara mulai dari Komustik, Victory’13, Dimichord dan band terkenal untuk para kawula muda seperti Kabut Tropica dan Java Five. Lalu dipuncak acara hadirlah Delight yang mengakhiri keseruan Arteri pada hari itu dengan musik nya yang mendayu dayu.

Karena tingkat antusias penonton yang tinggi, setiap kali bintang tamu tampil pasti langsung disesaki oleh para penonton yang tak malu untuk menari bersama.

“Acara yang sukses besar karena banyak sekali sponsor yang ikut memeriahkan acara, sesuai dengan target acara dan perlu dikembangkan lagi supaya Teknik Sipil Unika Soegijapranata semakin dikenal di masyakarat” ujar Ito Basuki (Teknik Sipil 2017). Ia menambahkan bahwa acara ini menjadi semakin menarik dengan tema yang colorful sehingga menyegarkan mata serta guest star yang sangat gaul. (L.Joe)

Kategori: ,