FEB UNIKA JALIN KERJASAMA DENGAN SOLBRIDGE INTERNATIONAL BUSINESS SCHOOL
Senin, 17 September 2018 | 15:03 WIB

Berangkat dari ketertarikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata untuk meningkatkan internasionalisasi fakultasnya, maka pada hari Kamis (13/9) bertempat di CCPA Yustinus-Unika Soegijapranata, telah dilaksanakan  penandatanganan MoU antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika dengan Solbridge International Business School terkait kerjasama pertukaran pelajar (student exchange agreement) .

MoU ditandatangani oleh Dekan FEB Unika Dr. Octavianus Digdo Hartomo, dan  Rezia Usman selaku Senior Regional Manager Southeast Asia dari Solbridge International Business School, dengan disaksikan oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS., IEC serta  Dr.Linggar Yekti Nugraheni, S.E., M.Comm dan Stefani Amanda Harmani,STP,M.Sc sebagai Kepala UPT  International Office Unika.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Oki selaku Dekan FEB menjelaskan tentang kerjasama pertukaran pelajar dengan Solbridge International Business School.

“Untuk Solbridge,  FEB mendapat kesempatan mengirim dua  mahasiswa pada bulan maret 2019 dengan free tuition fee di Korea selama satu semester, jadi dua mahasiswa tersebut hanya menanggung biaya hidup dan transport,” jelasnya.

“Sedangkan Solbridge sendiri adalah business school yang mahasiswanya sebagian besar adalah mahasiswa asing, sehingga pelajaran dan pergaulannya menggunakan bahasa Inggris . Selain itu juga ada credit transfer, maksudnya ada 18 sks yang bisa diambil di Korea dan bisa dikonversikan di Unika sehingga tidak menambah masa studi,” lanjutnya.

Sedangkan Kepala UPT  International Office Unika Stefani Amanda Harmani menambahkan bahwa  Solbridge ini adalah International Business School di Korea yang sudah terakreditasi AACSB atau mendapat pengakuan akreditasi tertinggi bagi program studi bisnis internasional, sehingga dapat menjadi partner potensial untuk FEB Unika. Terlebih Unika juga sudah sempat beberapa kali menjalin hubungan dengan Solbridge sejak 2016. (Fas)

Kategori: ,