Ciptakan Aplikasi Desain Grafis Untuk Maksimalkan Kemampuan Akademik
Jumat, 14 September 2018 | 14:37 WIB

Lahir di Jember, 9 Mei 1997, Hyachinta Devina atau sering disapa Devina menjadi wisudawati terbaik dari Prodi Desain Komunikasi Visual Fakultas Arsitektur dan Desain, Unika Soegijapranata.

Devina berhasil lulus dengan IPK 3,48. Mengambil judul skripsi “Perancangan Kampanye Sosial untuk Mencegah Prokrastinasi dalam Bidang Akademik Mahasiswa”, Devina merasa ada banyak mahasiswa yang masih stuck dalam masalah prokrastinasi akademis yang membuat mereka jadi kurang bisa memaksimalkan kemampuannya dalam perkuliahan. ”Sehingga saya tergerak untuk memberikan sebuah media desain grafis berupa aplikasi yang dapat membantu mereka,” terang Devina.

Anak dari pasangan Wahyudi dan Rani ini mengaku memiliki banyak tantangan selama menyelesaikan skripsi. Hambatan terbesar yang ia hadapi adalah rasa malas, dirinya harus berusaha memerangi rasa malas tersebut agar dapat menyelesaikan skripsinya dengan cepat. Selain rasa malas, dirinya juga mengaku seringkali merasa lelah dengan proses pengerjaan skripsinya yang tentunya menguras pikiran serta waktu yang ia miliki. Devina pun berpesan kepada para mahasiswa Unika khususnya yang sedang menyelesaikan skripsi untuk selalu semangat dan harus bisa membasmi rasa malas yang muncul, karena menurutnya rasa malas akan selalu ada jika kita tidak mampu melawan rasa malas itu sendiri.

Dolor Hic Tibi Proderit Olim”  adalah motto hidup yang selalu dipegang oleh Devina,  yang kurang lebih berarti segala rasa sakit yang kita terima dalam hidup, pasti akan berguna sebagai pembelajaran kedepannya.

Dirinya berharap agar bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang keahliannya sehingga ilmu yang ia dapat sekarang dapat berguna di dunia pekerjaan.

“Semoga Unika semakin berjaya dan dapat melahirkan bibit-bibit unggul yang dapat berguna bagi masyarakat sekitar serta Bangsa dan Negara,” tandasnya. (YP)

Kategori: ,