Visitasi Akreditasi Prodi Teknik Sipil Unika
Jumat, 10 Agustus 2018 | 9:20 WIB

Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika Soegijapranata pada hari Kamis (9/8) bertempat di ruang seminar prodi Teknik Sipil, Gedung Henricus Constance, telah memulai pelaksanaan Visitasi Akreditasi Program Studi yang rencana akan berjalan selama dua hari.

Acara tersebut diikuti oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS., IEC beserta jajaran rektorat juga ketua lembaga, biro dan UPT serta para pejabat dan dosen prodi Teknik Sipil.

Adapun asesor yang bertugas dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi adalah Dr. Ir. Tiny Mananoma, MT dan Prof. Dr. Rudi Djamaluddin, ST., M.Eng.

Dalam sambutannya Rektor Unika memaparkan tentang keberadaan Prodi Teknik Sipil yang tergolong cukup senior dari sisi usia di Unika Soegijapranata. “Keberadaan Prodi Teknik Sipil merupakan hal yang sangat penting bagi Unika Soegijapranata, sehingga Rektor sampai dengan pejabat lembaga, biro dan UPT hadir disini meskipun pada hari yang sama ada proses penerimaan mahasiswa baru di gedung yang lain. Demikian pula harapan kami sangat besar dengan hasil akreditasi mengingat Prodi ini dari sisi usia sudah cukup senior di lingkungan Unika Soegijapranata,” ungkap Prof. Ridwan.

“Yang jelas harapan kami juga sangat besar karena pada tahun lalu Unika Soegijapranata telah mendapat akreditasi A dari sisi institusi, sehingga kami berusaha beberapa Prodi yang masih akreditasi B bisa menjadi A. Tentu saja ini kembali lagi pada Bapak dan Ibu asesor, terutama masukan-masukan yang nanti diperlukan supaya akreditasi Prodi Sipil bisa menjadi lebih baik,” tambah Prof. Ridwan

Sedangkan dalam sambutannya, Asesor yang diwakili oleh Prof. Rudi juga mengungkapkan kegembiraannya atas sambutan yang baik oleh Unika Soegijapranata sejak kedatangan hingga pelaksanaan visitasi akreditasi Prodi Teknik Sipil. “Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari Unika Soegijapranata dalam acara visitasi akreditasi Prodi Teknik Sipil. Tujuan kami disini adalah untuk menindaklanjuti usulan yang disampaikan oleh Prodi Teknik Sipil Unika Soegijapranata dalam rangka Akreditasi. Tentu saja tugas kami adalah melakukan verifikasi data dan melengkapi dokumen yang telah Prodi kirimkan. Dan pada sesi akhir nanti akan kita susun bersama hasil visitasi dan kita tandatangani bersama,” jelasnya. (fas)

Kategori: ,