Universitas Berlomba Kembangkan Talenta
Senin, 6 Agustus 2018 | 14:48 WIB

SM 4_08_2018 Universitas Berlomba Kembangkan  Talenta

Universitas memberikan ruang bagi setiap individu di dalamnya dengan talentanya masing-rnasing untuk bakembang dan menemukan kesempatan-kesempatan yang baik. Unika Soegijapranata misaInya, berlomba mengembangkan talenta mahasiswanya.

Rektor Unika Soegijapranata Prof Ridwan Sanjaya menuturkan, perguruan tinggi yang dipimpinnya pada tahun 2017/2018 menekankan perubahan internal yang secara sadar dilakukan oteh masing-masing pribadi untuk terus dapat beradaptasi dengan perkembangan zamannya, namun tetap otentik. Sehingga hasil reaksi yang didapatkan dapat menjadi inspirasi bagi yang lain untuk bergerak bersama metalui talenta dan kayanya masing-masing.

“Universitas memberikan ruang bagi setiap individu di dalamnya dengan talentanya masing-masing untuk berkembang dan menemukan kesempatan-kesempatan yang baik saerta menghasilkan dampak-dampak kebaikan bagi orang-orang di sekitamya”,  tutumya saat kegiatan “Transformasi Inspiratir di Kampus Unika Soegijapranata, belum lama ini.

Tema karya Transformasi Inspiratif ini tidak lepas dari terminologi Unika Connect yang menjadi program kerja universitas dalam satu tahun kebelakang dan tiga tahun ke depan.

Dikatakan, hal ini masih sejalan dengan moto Unika Soegijapranata, yakni Talenta propatria et humantiate yang juga memilik arti talenta untuk tanah air dan kemanusiaan.

Dapat Berekspresi
Kesadaran universitas untuk menempatkan pengembangan talenta di dalam dunia pendidikan tinggi ini bukanlah kepentingan pragmatis semata untuk sekadar membuat lulusannya bisa bekerja setelah lulus, melainkan lebih jauh dari itu.

Tiap individu dengan keunikannya masing-masing dapat berekspolarasi dan bereksperimen untuk bereksplorasi, menghasilkan kreasi, dan terkoneksi dengan masyarakat. Sehingga menemukan jalannya masing-masing individu dalam berkontribusi di masyarakat rnenjadi proses pembelajaran yang tidak pernah ada letihnya. Pribadi yang Kritis, Kreatif, Visioner, Peduli dan tangguh menjadi sumber energi kehidupan dan pendorong dalam kita menerapkan semua itu.

Seminar kali ini, mengundang Hero Wijayadi dan Mariani (Owner Meme Floris Semarang) dan Paulinus Koesoemo untuk melihat usaha mereka yang sudah dijalankan utamanya dalam melakukan transfomasi bisnisnya.

►Suara Merdeka 4 Agustus 2018

Kategori: