Unika Belajar Beragam jenis KKN
Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:11 WIB

WWS 14_08_2018 Unika Belajar Beragam Jenis KKN

BENDANDHUWUR — Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unika Soegijapranata, terus memperkuat kompetensi kelembagaan. Termasuk dengan melakukan kerjasama hingga studi banding. Salah satunya, ke Lembaga Penelitian dan Inovasi Universitas Negeri Airlangga (Unair) Surabaya.

"LPPM Unika merupakan unsur pelaksana akademik, yang melaksanakan sebagian tugas pokok dan fungsi Unika Soegijapranata di bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Untuk itu, kita terus memperkuat secara kelembagaan hingga SDM yang ada, termasuk dengan menjalin kerjasama dan studi banding di LPI Unair," papar Kepala LPPM Unika Soegijapranata Dr Berta Bekti Retnawati Msi, di kampus Bendan Dhuwur, Semarang, Selasa (13/8).

Dipaparkan, dalam kunjungan yang dilakukan pada 9 Agustus lalu, disepakati kerja sama antar kedua lembaga meliputi di bidang penelitian, pengabdian masyarakat dosen dan mahasiswa, pengelolaan kinerja lembaga, serta penulisan jurnal. "Ada beberapa peluang sinergi dalam penulisan jurnal dengan para dosen, antar dua perguruan tinggi ini dan juga pengelolaan kinerja penelitian perguruan tinggi,"jelasnya.

Dalam hal pengelolaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN), Unika Soegijapranata juga bisa belajar banyak tentang beragam jenis KKN yang diberlakukan di Unair. Diantaranya KKN Luar Negeri, KKN Back to Village, hingga KKN Community Outreach Program.

■ Kesempatan

“Di kunjungan tersebut, tim LPPM Unika Soegijapranata berkesempatan untuk bertukar pengalaman tentang pengelolaan seluruh kinerja lembaga penelitian pada kedua pihak. Hampir seluruh staf dalam jajaran LPI turut menyambut, dan berdiskusi dalam acara yang diadakan di ruang Kahuripan Universitas Airlangga tersebut. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan saling bertukar plakat lembaga,"pungkasnya.

►Wawasan 14 Agustus 2018 hal. 9

Kategori: