Tim KKN Unika Bekali Pelatihan Komputerisasi Bagi Perangkat Desa Tlaga
Senin, 13 Agustus 2018 | 10:22 WIB

Berbagai aktifitas program telah dilakukan oleh para mahasiswa yang ditempatkan di beberapa desa di kabupaten Banjarnegara, salah satunya adalah yang ditempatkan di Desa Tlaga yang melakukan program kegiatan pelatihan komputerisasi bagi perangkat Desa Tlaga yang diikuti oleh Kepala Desa dan perangkat desa lainnya.

Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari Senin (1/8) dan Selasa (7/8) ini menghadirkan dosen pendamping yang juga langsung mengajar di Balai Desa Tlaga yaitu Peter Ardhianto, S.Sn, M.Sn.

Peter Ardhianto, S.Sn, M.Sn yang juga dosen Desain Komunikasi Visual (DKV) Unika  Soegijapranata dalam paparannya menjelaskan tentang materi pelatihan yang tepat guna dan mudah dikerjakan.

“Kami memberikan pelatihan sesuai kebutuhan perangkat Desa Tlaga untuk administrasi dan desain yaitu pelatihan penggunaan Corel Draw pemateri oleh saya sendiri, dan pelatihan  Microsoft Office (Excel, Word dan Powerpoint) dan AutoCAD yang disampaikan oleh mahasiswa KKN secara bergantian oleh 18 mahasiswa KKN Unika yang ditempatkan di desa Tlaga,” ucapnya.

“Dan harapan kami, pelatihan komputer tersebut dapat membantu meningkatkan efektivitas dan efisiensi perangkat dalam mengurus kebutuhan Desa Tlaga,”tegasnya.

Kategori: ,