Tim Gratia Choir Ramah Tamah dengan Rektor Usai Raih Tiga Medali Emas
Selasa, 7 Agustus 2018 | 16:08 WIB

Setelah meraih prestasi tiga medali emas dalam kompetisi 7th Bali International Choir Festival (BICF) pada tanggal 24 – 28 Juli lalu, tim Gratia Choir bersama Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Dr. V. Kristina Ananingsih, ST., M.Sc. telah mengadakan dialog interaktif dengan Rektor Unika Soegijapranata, di ruang Seminar lantai 4, Gedung Mikael, Selasa (7/8).

Dalam acara tersebut Rektor Unika Soegijapranata Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS., IEC mengungkapkan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih oleh tim Gratia Choir dalam kompetisi 7th BICF 2018 sehingga berhasil memboyong tiga medali emas.

“Saya ucapkan selamat kepada tim Gratia Choir yang telah meraih prestasi internasional dengan tiga medali emas dari kompetisi BICF 2018. Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan supaya talenta yang dimiliki dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa sendiri maupun orang lain,” ucap Prof. Ridwan.

Baca juga: Menang Kompetisi di Italia: Lima Emas

“Selain itu tidak kalah pentingnya, kompetisi ini juga dapat memperkaya pengalaman baru (enriching student experience) pada masing-masing diri mahasiswa selama kuliah maupun mengikuti kompetisi lomba bersama Unika. Hal lain, adanya capaian prestasi ini tentunya juga akan berpengaruh pada keberadaan perguruan tinggi baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Prof. Ridwan.

“Berikutnya para mahasiswa yang tergabung dalam Gratia Choir dan meraih prestasi ini juga akan dibuatkan e-certificate oleh Universitas yang nantinya akan secara otomatis terkoneksi ke dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Disamping itu diharapkan pula para mahasiswa juga bisa menuliskan pengalamannya selama persiapan hingga mengikuti lomba supaya selanjutnya dapat dimasukkan dalam platform e-book yang dimiliki Unika, yang terhubung dengan penerbit nasional maupun internasional,”lanjut Prof. Ridwan.

Sedangkan salah satu perwakilan tim Gratia Choir Ignatia Esti Aristaningrum atau sering disapa Tia, juga mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya dengan prestasi yang berhasil diraih oleh timnya.

“ Akhirnya segala perjuangan dan usaha kita dalam mempersiapkan dan mengikuti lomba BICF terbayar sudah dengan prestasi yang berhasil kami raih yaitu memboyong tiga medali emas yaitu dua medali emas pada kategori Musica Sacra, dan satu medali emas pada kategori Folkore atau lagu rakyat pada kompetisi 7th Bali International Choir Festival (BICF),” terang Tia.

“Tentu saja keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari jerih payah dan kesungguhan kami dalam mempersiapkan lomba BICF serta peran dari pelatih kami Alfonso Andika Wiratma yang telah menggembleng kami dengan latihan setiap hari dalam kurun waktu lima bulan dimulai bulan Februari hingga menjelang lomba pada bulan Juli 2018,” tutupnya.

Setelah acara dialog dengan rektor yang diselingi dengan makan bersama, seluruh tim Gratia Choir berkesempatan foto bersama dengan Rektor dan Wakil Rektor III di selasar lantai 4, gedung Mikael. (fas)

Kategori: ,