Stop Phubing, Unika Tutup PTMB 2018
Senin, 20 Agustus 2018 | 14:45 WIB

image

Rektor Unika Soegijapranata Semarang Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC, Wakil Rektor III Dr V Kristina Ananingsih ST MSc beserta para wakil rektor lainnya menutup rangkaian Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) 2018 di kampus setempat, Kamis (16/08/2018).

Penutupan ditandai penampilan yel yel dan gerakan kreatif dari para mahasiswa baru serta pemberian PTMB award pada fakultas yang dianggap menyelenggarakan PTMB dengan baik (kreatif, menarik dan tidak ada kekerasan) dan pada organisasi mahasiswa yang mempromosikan unit kegiatannya secara menarik sehingga mahasiswa baru tertarik berorganisasi di unit kegiatannya.

“PTMB mengenalkan mahasiswa baru pada kehidupan kampus, sekaligus mereka harus tahu apa saja yang mereka persiapkan pada saat kuliah nanti. Tahun akademik 2018-2019, jumlah mahasiswa baru S-1 di Unika Soegijapranata mencapai 1.910, belum termasuk nantinya mahasiswa baru pasacasarjana yang saat ini masa pendaftaran belum selesai”ucap Prof Ridwan.

Lebih lanjut menurut Rektor, PTMB tahun ini mengusung tema “Stop Phubbing If You Care”. Phubbing merupakan istilah baru yang diciptakan bagi orang yang tidak peduli terhadap orang lain, gara-gara ketergantungan pada gadget. Unika Soegijapranata dengan berbagai inovasinya, bahkan dengan berbasis teknologi, tetap menekankan kepada mahasiswa kalau penggunaan teknologi atau gadget ada proporsinya.

Acara penutupan PTMB ditandai pula penampilan tari kreasi baru “tari pesisiran” diperagakan dua penari dari UKM Kembang Taru (salah satu UKM di Unika) Susanti Aji Meiyani dari Prodi Manajemen FEB Unika dan Anisa Fatriani proi Ilmu Hukum FHK Unika, serta tampilan UKM Campus Ministry (CM) yang menyuguhkan beberapa buah lagu diiringi alunan Saxophone oleh Romo Aloysius Budi Purnomo Pr. (sgi)

http://krjogja.com

Kategori: