Program KKN Mahasiswa Unika Bagi Kemajuan Desa Tlaga
Senin, 13 Agustus 2018 | 9:29 WIB

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan dengan menempatkan mahasiswa dari berbagai bidang studi ilmu pengetahuan dan ditempatkan di daerah – daerah yang meliputi sejumlah desa untuk waktu tertentu. Para mahasiswa merencanakan program – program atas masalah yang ada dan bekerja sama dengan warga setempat dan perangkat desa untuk bersama – sama merealisasikan program – program tersebut.

Baru-baru ini, salah satu tim KKN Unika Soegijapranata dengan dibantu oleh warga remaja RT 6 dusun Suwuk dan warga dusun Gomblang, desa Tlaga, Kabupaten Banjar Negara, telah melakukan pemasangan reflektor cahaya pada hari Kamis (2/8) dan Selasa (7/8).

Fasilitator KKN Unika, Peter Ardhianto, S.Sn., Msn mengungkapkan tentang program yang dilakukan oleh tim KKN-nya di desa Tlaga. “Setelah digali bersama antara tim KKN Unika dengan warga setempat dan perangkat desa. Maka didapati masalah yang penting di desa Tlaga yaitu kurangnya penerangan jalan yang dapat menyebabkan kecelakaan saat malam sehingga kelompok KKN mengadakan pemasangan reflektor cahaya,”terangnya.

Lebih lanjut Peter menjelaskan, pemasangan dilakukan pada pagi hari di lokasi Gunung Cilik yang dibantu oleh warga remaja RT 6 Dusun Suwuk dan warga Dusun Gomblang. Empat anggota kelompok KKN yaitu Steven (mahasiswa Manajemen Unika angkatan 2015), Gregorius Nicko Aditya (mahasiswa Teknik Sipil Unika angkatan 2015), Rizky Enggar Priardiansyah (mahasiswa Psikologi Unika angkatan 2015), dan Ryan Dillon Andrianto (mahasiswa Teknik Pangan angkatan 2015) mempersiapkan dan melakukan pemasangan 90 reflektor bersama warga mulai dari Gunung CIlik hingga perbatasan Dusun Gomblang dan Desa Petuguran.

Kategori: ,