Program Doktor Ilmu Lingkungan Unika Soegijapranata Adakan International Workshop Series
Sabtu, 25 Agustus 2018 | 7:52 WIB

Program Doktor Ilmu Lingkungan (PDIL) Unika Soegijapranata akan mengadakan International Workshop Series untuk para mahasiswa dan dosen PDIL, Jumat (24/8) yang akan dilaksanakan hingga 25 Agustus 2018 mendatang.

Workshop bertajuk  “Introduction to Pollution Studies and DPSIR Framework in Environmental Management” itu diinstrukturi oleh dua Doktor dari Open University Belanda, yakni  Dr. Frank Van Balleghem dan Dr. AnsJe Loher serta  Prof. Dr. Ir. Budi Widianarko, M.Sc. dari Unika Soegijapranata.

Prof. Dr. Andreas Lako Ketua Program Doktor Ilmu Lingkungan Unika Soegijapranata mengatakan, dalam seri workshop tersebut mahasiswa akan mempresentasikan proposal riset masing-masing serta membahas berbagai isu baik polusi, lingkungan hingga isu penelitian dari proposal mahasiswa.

“Seri workshop ini, selain membahas isu-isu tentang polusi dan manajemen lingkungan, juga akan membedah isu-isu penelitian dari proposal Disertasi Mahasiswa Program Doctor Ilmu Lingkungan. Mahasiswa akan mempresentasikan proposal risetnya masing-masing dan kemudian dibahas oleh tiga instruktur,” tuturnya.

Ia melanjutkan, selain mendapat wawasan internasional tentang riset dan penulisannya, para mahasiswa juga akan diajarkan tentang strategi penulisan di jurnal internasional bereputasi. Terselenggaranya workshop itu, Ketua PDIL itu berharap mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan risetnya.

“Workshop ini akan dipandu oleh Prof. Dr. Budi Widianarko yang juga merupakan dosen PDIL Unika Soegijapranata. Setelah mengikuti workshop para mahasiswa PDIL Soegijapranata diharapkan semakin meningkat kemampuan risetnya,” tutupnya.

http://asatu.id

Kategori: