Perang Yel-yel Warnai Penutupan PTMB 2018 Unika Soegijapranata
Selasa, 21 Agustus 2018 | 11:21 WIB

image

Perang yel-yel dan gerakkan kreatif bersama antar mahasiswa per fakultas, menutup kegiatan Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) 2018 Unika Soegijapranata di kampus Bendan Dhuwur, Semarang, Kamis (16/8). Ribuan mahasiswa baru tersebut secara terkomando dan bersemangat, salin adu kreativitas untuk menjadi yang terbaik.

Dalam penjelasannya, Rektor Unika Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC menerangkan tujuan pelaksanaan “Kegiatan PTMB ini bertujuan untuk mengenalkan para mahasiswa baru, pada kehidupan kampus, sekaligus mereka juga tahu apa saja yang harus mereka persiapkan pada saat kuliah nanti. Selama tiga hari pelaksanaan, mereka saling berinteraksi awal, hingga menghasilkan kreasi-kreasi yang inovatif. Seperti yel-yel, ini sebagai wujud kekompakan dari mereka berkumpul, dan saling menghasilkan kreasi,”papar Rektor Unika Soegijapranata di sela kegiatan.

Ditambahkan, penutupan kegiatan juga diisi dengan penganugerahan PTMB Award bagi fakultas yang menyelenggarakan PTMB terbaik, yang berarti kreatif, menarik dan tidak ada kekerasan. Serta, penghargaan kepada organisasi mahasiswa yang mempromosikan unit kegiatan mereka dengan menarik, sehingga membuat mahasiswa baru tertarik untuk ikut bergabung.

“PTMB tahun ini mengusung tema “Stop Phubbing If You Care”. Phubbing adalah istilah baru yang diciptakan bagi orang yang tidak peduli terhadap orang lain, gara-gara ketergantungan pada gadget. Artinya  bahwa Unika Soegijapranata itu dengan berbagai inovasinya, bahkan dengan berbasis teknologi itu menekankan kepada para mahasiswa bahwa penggunaan teknologi atau gadget itu ada proporsinya,” tegas Prof. Ridwan.

Tercatat, untuk tahun akademik 2018-2019, jumlah mahasiswa baru untuk Strata 1 (S-1) di Unika Soegijapranata mencapai sekitar 1.910. Ditambah mahasiswa S2, yang hingga kini masih membuka pendaftaran.

WWS 18_08_2018 Perang Yel-yel Warnai Penutupan PTMB 2018 Unika Soegijapranata

http://www.wawasan.co

Kategori: ,